HMPS Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Gelar Halal Bihalal dan Dialog Bersama Lintas Iman

Gowa, PANRITA.News – Mengangkat tema “Semarak Kegembiraan di Tengah Indahnya Keberagaman”, HMPS Prodi Studi Agama-agama menggelar dialog sekaligus halal bi halal lintas iman, Jumat (3/5/2024).

Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan undangan termasuk perwakilan dari beberapa agama dan pengguna dialog lintas iman. Selain itu, hadir juga perwakilan komunitas Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang LT Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin ini dibuka oleh Dr. Syahrir Karim sebagai wakil dekan III dan sekaligus mewakili pimpinan.

Menghadirkan sebagai pembicara, Dosen senior prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar, Dr. Nurman Said, MA, juga didampingi dua pembicara lainnya yakni Suzanna, SE, I Nyoman Wiracita, SEdan Pdt. Dr. John C Simon, M.Th, M.Hum.

Sekertaris prodi Studi Agama-Agama, Guruh Ryan Aulia, S.Pd, M.Han mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang secara berkala dilaksanakan oleh adik-adik HMPS Prodi Studi Agama-Agama.

“Diharapkan agar kegiatan semacam ini memberi lebih banyak informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pendekatan lintas iman agar pemahaman dan kesalingpengertian antar agama dapat terwujud dan menciptakan harmoni di masyarakat,” harapnya.

“Ke depan kita menghadapi problem yang lebih kompleks karena masyarakat kita semakin plural. Semoga kegiatan semacam ini memberi dimensi positif dalam upaya membangun hubungan lintas iman yang harmonis,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar