Pertamina Copot Arie Febriant, Pegawai yang Viral karena Meludah

Pertamina Copot Arie Febriant, Pegawai yang Viral karena Meludah Tak Terima Ditegur Parkir Sembarangan

Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional mencopot pegawainya yang bernama Arie Febriant. Pria itu tengah viral hingga menjadi trending topic di X pada Senin, 8 April 2024. Musababnya, Arie meludah ke pengendara lain setelah ditegur gara-gara parkir sembarangan di sekitar Jalan Masjid Farl Falah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 April 2024.

“Kami menyesali kejadian yang membuat ketidaknyamanan banyak pihak,” kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Hermansyah Y. Nasroen melalui pesan tertulis kepada Tempo, Senin, 8 April 2024.

“Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses pemeriksaan dan menentukan konsekuensi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yg berlaku.”

Hermansyah mengklaim Pertamina selalu mengedepankan perilaku beretika dan tidak mentoleransi tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Ia juga mengatakan pekerja Kilang Pertamina Internasional diwajibkan menjaga perilaku sesuai tata nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif atau yang dalam konteks BUMN biasa disebut Akhlak.

“Kewajiban itu termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku,” kata Hermansyah. “Kami mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami untuk mewujudkan perilaku pekerja yang lebih mencerminkan etika sopan santun dalam berperilaku”

Sejak kejadian Jumat kemarin, Arie memang menjadi sorotan. Bahkan, tidak sedikit warganet yang menyerbu kolom komentar pada postingan @pertamina di Instagram.

“Tolong, si arif febriant diberi sanksi sosial dulu, wajib nyapu jalanan tempat dia parkir dan ngeludah, 30 hari deh. Baru Pecaaaat…” komentar akun @florentina_dama*.

“Terlalu fokus mengejar untung sehingga lupa mengajari karyawannya beretika,” komentar akun @setiawan.d****

“Pertamina, tlg ditindak itu pegawainya yg arogan,” komentar akun @gandung32*

Tinggalkan Komentar