Catat Tanggalnya, PT DLU Parepare Siapkan 500 Kuota Mudik Gratis

Parepare, PANRITA.News — PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Parepare menyiapkan armada KM Dharma Kartika IX untuk program mudik gratis di momen lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Manager PT DLU Parepare, Wawan mengatakan, mudik gratis bersama KM Dharma Kartika IX dengan rute Parepare-Balikpapan, dijadwalkan berangkat pada 14 April 2024.

“Pendaftaran mudik gratis kita buka mulai 26 Maret hingga kuota terpenuhi. Jadi buruan daftar, karena kuota terbatas 500 penumpang,” ujarnya, Selasa (26/3/2024).

Wawan menjelaskan, adapun persyaratan mudik gratis yaitu penumpang datang langsung ke kantor cabang PT Dharma Lautan Utama Parepare, jadi tidak bisa diwakilkan.

Selanjutnya, memperlihatkan bukti KTP dan KK asli, Fotocopy KTP dan KK, dan memfollow akun Instagram PT. Dharma Lautan Utama Cabang Parepare, serta pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

“Pilih mudik naik kapal laut untuk perjalanan yang lebih nyaman dan aman, jangan lewatkan kesempatan musik gratis bersama PT DLU,” pungkasnya.

Terpisah, Humas KSOP Parepare, Eko Prayetno mengatakan, mudik gratis kapal laut ini adalah program Kementerian Perhubungan, Direktorat Perhubungan Laut.

“Program ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya serta memberikan pengalaman mudik yang lebih nyaman dan aman bagi para pemudik,” katanya.

KSOP Parepare, lanjut dia, memfasilitasi dan mengawasi program tersebut. Adapun operator kapal yang ditunjuk adalah PT. PELNI dan PT. DLU.

Tinggalkan Komentar