TP PKK Selayar Gelar Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi Lengkap

Selayar, PANRITA.News – Tim Penggerak PKK Kepulauan Selayar melalui Pokja IV mengelar Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi Lengkap (IL) bagi Bayi dan Anak, bertempat di Sekretariat PKK Jl. Muh. Krg. Bonto No. 28 Benteng, Selasa (19/03/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Husaini, Kadis PMD yang wakili Sekdin Sitti Rahmania, para Camat, lurah, dan Desa se-Kepulauan Selayar.

Imunisasi Dasar Lengkap merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh anak sehingga mencegah penularan penyakit berbahaya, wabah, dan membantu anak tidak mudah sakit. Imunisasi tersebut terdiri dari beberapa jenis Vaksin yaitu Polio, BCG, DPT, HB, HIB, PCV, Rotavirus, Campak Rubella, (MR), dan untuk Anak DPT-HN-Hib, Campak Rubella, DT, TD, HPV.

Ketua TP. PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi merupakan wujud kepedulian PKK dalam upaya penanggulangan penyakit menular terutama bagi bayi dan anak di Kepulauan Selayar.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan advokasi imunisasi lengkap ini, pemerintah dari tingkat camat sampai desa dan kelurahan untuk aktif mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mendukung semua program terutama mencapai target 100 persen imunisasi lengkap bagi bayi dan anak” ucap Andi Dwiyanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kadis Kesehatan dr. Husaini mengenai Penguatan Kebijakan Imunisasi Lengkap.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan kerjasama dan dukungan peningkatan capaian imunisasi lengkap oleh para pihak terkait. *

Tinggalkan Komentar