PLN Icon Plus Hadirkan Layanan Internet dan Video Conference dalam Peresmian PLTMG Luwuk 40 MW

Luwuk, PANRITA.News – PLN Icon Plus, sebagai salah satu pelopor layanan teknologi jaringan dan telekomunikasi, memainkan peran vital dalam kesuksesan peresmian First Gas-In dan First Firing Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Luwuk 40 MW. Melalui penyediaan layanan internet dan video conference, PLN Icon Plus memfasilitasi partisipasi lintas sektor baik secara langsung maupun virtual dalam kegiatan bersejarah ini.

Dalam wujud komitmen terhadap transformasi digital dan pemanfaatan teknologi informasi dalam ranah bisnis, PLN Icon Plus menegaskan perannya sebagai penyelenggara komunikasi yang memastikan kelancaran interaksi antara pemangku kepentingan. Layanan tersebut menjadi cerminan nyata dari upaya perusahaan dalam mendukung peresmian proyek-proyek energi serta penerapan teknologi di berbagai aspek kegiatan bisnis.

Acara peresmian yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting termasuk Bupati Banggai, EVP MKS PLN, GM PLN UIP Sulawesi, Direktur Utama PLN Enjiniring, GM JOB Tomori, dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha, diresmikan secara virtual oleh Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLN. 

“Dengan layanan internet dan video conference yang disediakan oleh PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT, kolaborasi tanpa batas menjadi kenyataan” ucapnya.

Dalam sambutannya, Wiluyo Kusdwiharto, menggarisbawahi pentingnya peran PLTMG Luwuk 40 MW sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Banggai. Dia juga menekankan bahwa PLTMG ini akan menjadi alternatif yang efisien untuk menggantikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang kini masih dominan dalam memenuhi kebutuhan listrik di daerah tersebut.

Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager SBU Sulawesi, menyampaikan kebanggaannya dalam mendukung kesuksesan peresmian PLTMG Luwuk ini. 

“Kami bangga dapat turut serta mendukung peresmian First Gas-In dan First Firing PLTMG Luwuk 40 MW ini dengan layanan internet yang handal dan media video conference. Pembangunan PLTMG Luwuk 40MW merupakan langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan listrik yang semakin meningkat di Kabupaten Banggai,” ujar Rizky.

Dengan keterlibatan PLN Icon Plus dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan PLTMG Luwuk 40 MW akan menjadi tonggak penting dalam memenuhi kebutuhan energi dan mendorong pembangunan berkelanjutan di wilayah Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Komentar