PLN Icon Plus Sumbagteng Gerak Cepat Pulihkan Jaringan Internet Dampak Banjir dan Longsor

Sumbagteng, PANRITA.News – PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah memastikan seluruh jaringan internet Wali Nagari Ulang-Aling, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah pulih 100 persen setelah sebelumnya mengalami gangguan akibat terjangan banjir dan longsor.

Pemulihan jaringan internet dilakukan dengan memastikan keamanan dan keselamatan petugas di lapangan.

Manajer Operasi, Pemeliharaan, dan Aset PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah, Arif Wicaksono memastikan petugas Serpo (Service Point) PLN Icon Plus dengan sigap melakukan pemulihan jaringan internet di wilayah terdampak yang sebelumnya akses jalan menuju lokasi masih tertutup material longsor dan arus sungai yang deras.

“Hingga Selasa (6/2), jaringan internet di Wali Nagari Ulang-Aling yang terdampak sudah berhasil dinormalkan kembali, PLN Icon Plus gerak cepat dan berhasil memulihkan 100 persen jaringan internet pasca banjir dan longsor yang cukup dahsyat yang berdampak kerusakan pada kabel fiber optik,” katanya.

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Solok akibat hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan kabel fiber optic lepas sehingga layanan jaringan internet pelanggan mengalami gangguan.

Ia menyebutkan, kondisi jaringan pasca banjir dan longsor di Kab Solok Selatan yang melayani Puskesmas Ulang Aling, Wali Nagari Ulang-Aling, dan SMP 18 Ulang-Aling hingga saat ini masih dalam pemantauan walaupun sudah pulih 100 persen.

”Kami selalu mengingatkan kepada tim di lapangan, sesuai arahan Pak Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus untuk selalu menjaga keandalan jaringan internet di segala situasi dan kondisi dengan tetap mengutamakan K3,” jelas Arif.

Tidak lupa, Arif juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang bergerak memulihkan jaringan, sekaligus kepada seluruh stakeholder yang mendukung upaya PLN Icon Plus dalam menormalkan jaringan internet secepat mungkin.

Tinggalkan Komentar