Tembok SMP Negeri 20 Roboh, Disdik Makassar Segera Bangun Tembok Baru

Makassar, PANRITA.News – Tembok SMP Negeri 20 Makassar roboh. Tembok ini roboh akibat cuaca buruk berupa hujan deras di sertai angin kencang yang menghantam Kota Makassar.

Kejadian ini terjadi pada Minggu 26 November 2023 saat hari libur siswa. Tembok sepanjang 30 meter ini hancur. Tak hanya itu, 3 bangunan kanting milik sekolah juga hancur di bagian atapnya akibat angin kencang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Makassar Asriah membenarkan hal tersebut. Menurutnya tembok ini sudah di laporkan ke Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Kemarin kejadianya, sudah saya laporkan ke Disdik melalui pak kadis terkait kejadian itu. Sudah dalam penanganan,” kata Asriah dalam keterangannya, Senin (27/112023).

Asrian menjelaskan sekolah miliknya memiliki luas 2 hektar dan bangunan. Sekolah ini bahkan di huni 1000an siswa siswi yang menuntut pendidikan menengah pertama.

“Sehingga sekolah kami butuh perhatian. Dan alhmdullilah pak kadis melalui disdik ada membangun perpustakaan yang cukup bagus di tengah sekolah ini,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin sudah melakukan pengecekan ke sekolah melalui bidang sarana. Pihaknya akan segera membangun kembali tembok yang roboh.

“Sudah melalui bidan sarana untuk mengecek dan melihat sekolah yang roboh,” kata Muhyiddin.

Iapun memastikan anggaran renovasi dan pembangunan tembok Sekolah SMP Negeri 20 ini akan segera di lakukukan.

“Di APBD Pokok 2023. Insyallah kita akan sesegera munkin mulai pengerjaannya demi kenyamanan dan keamanan para siswa,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar