Milad ke-19 FKIK, Terselenggara dengan Meriah

UIN Alauddin Makassar, PANRITA.News – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan milad yang ke-19 pada tanggal 23-25 November 2023 dengan mengusung tema “19 Tahun FKIK Berkilau : Menyongsong Masa Depan Melalui Pencerahan dan Transformasi Ilmu Kesehatan Berbasis Peradaban Islam”.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Gedung Perkuliahan FKIK (Eks. Gedung Rektorat) kampus II UIN Aalauddin Makassar selama 3 hari, dengan berbagai event yang meriah. Acara dimulai pada Kamis, 23 November 2023 di pelataran FKIK kampus II UIN Alauddin Makassar.

Dalam acara ini, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) saling bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang beragam.

Pameran dan Expo menjadi salah satu sorotan utama yang berlangsung selama tiga hari. Selain itu, terdapat beragam kegiatan menarik seperti lomba senam kreatif, penampilan musik akustik religius, pertunjukan stand up comedy, serta penyelenggaraan poster ilmiah. Selanjutnya, kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti pemilihan duta literasi kesehatan, kreativitas pangan lokal, turnamen bulu tangkis, perlombaan lari karung, futsal dan tarik tambang juga menjadi bagian seru dari rangkaian acara milad 19 tahun FKIK berkilau
Selain itu, pada puncak perayaan milad pada Sabtu, 25 November 2023, diadakan kegiatan Jalan Sehat dengan rute mengelilingi jalan dalam kawasn kampus 2, yang menarik dengan beragam doorprize untuk pesertanya.

Hari tersebut juga menjadi kesempatan istimewa berkumpulnya para alumni FKIK dari ankatan pertama (2005), di mana kenangan indah masa-masa studi dihidupkan kembali, terutama Fakultas Ilmu Kesehatan merupakan fakultas yang melaksanakan proses perkuliahan di samata yang pada saat masih sangat sepi dan belum terdapat rumah kontrakan/kos disekitar kampus.

Ketua Panitia Milad FKIK ke-19 Tahun, Syamsul Alam, SKM., M.Kes, yang juga merupakan dosen dan alumni ankatan pertama Program Studi Kesehatan Masyarakat, menyatakan bahwa peringatan 19 tahun FKIK merefleksikan perjalanan FIK-FKIK (bertransformasi tahun 2016 menjadi FKIK) sejak berdiri dan merencanakan masa depan yang lebih cemerlang. Ia berharap bahwa melalui berbagai acara yang diadakan, Milad ke-19 FKIK UIN Alauddin Makassar tidak hanya menjadi perayaan semata, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan sosial, berbagi pengetahuan, dan memberikan kontribusi positif kepada civitas akademik UIN Alaudddin dan masyarakat umum.

Dr. Dewi Setiawati, Sp O M Kes, yang menjabat sebagai Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, menyatakan kegembiraannya dalam merayakan 19 tahun perjalanan FKIK. Ia menekankan bahwa perayaan ini diwarnai oleh antusiasme tinggi, mengintegrasikan aspek akademis, seni, olahraga, dan kepedulian sosial. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian FKIK, tetapi juga untuk mempererat hubungan di antara semua pihak yang terlibat dalam lingkungan kampus.

Peserta juga mengambil kesempatan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh alumni pertama Program studi Pendidikan Dokter. Pada moment yang sama, selama dua hari panitia bekerjasama denga PMI melaksanakan kegiatan donor darah.

Tidak terlewatkan pula, panitia menginisiasi donasi bantuan untuk Palestina pada saat jalan santai dan kegiatan pengumpulan donasi ini dilaksanakan selama sepekan kedepan.

Tinggalkan Komentar