Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Salurkan Bantuan Lazismu Kepada 450 Pelajar SD dan SMP

Parepare, PANRITA.News – Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar penyaluran Beasiswa Mentari Parepare Tahun 2023, yang digelar di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Ketua Lazismu Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyampaikan bahwa ini bagian dari program kerja pengurus Lazismu dalam menunaikan kewajiban yang di peruntukkan kepada pelajar Tingkat SD dan SMP.

“Lazismu sengat antusias untuk memberikan beasiswa terhadap 450 Pelajar Tingkat SD dan SMP se-Kota Parepare. Hal Ini menjadikan bahwa kerjasama Pemerintah Kota Parepare dan Lazismu mampu menjadikan pendidikan berkembang pesat dengan adanya beasiswa ini,”. Ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, kalau selama ini Pemerintah Kota Parepare sangat serius dalam mendorong tugas dan fungsinya, karena pada dasarnya Lazismu sendiri bergerak dalam berbagai fokus perhatian.

“Pemerintah sangat mendorong keberlangsungan Pendidikan seperti ini pemberian beasiswa untuk seluruh pelahar Tingkat SD dan SMP. Intinya kalau orang yang suka berbagi, justru hartanya akan bertambah, dan menjadi pahala,”. Ucap Erna Rasyid Taufan.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Parepare, Mahsyar Idris, mengatakan, Pemerintah Kota Parepare selama ini telah eksis dalam memberikan bantuan dan dukungan Kepada Pengurus Muhammadiyah tingkat Kota Parepare.

“100 tahun Muhammadiyah telah bergerak dalam berbagai fokus perhatian, dan dalam kondisi itupun Pemerintah selalu hadir dan memberikan supportnya dalam memajukan peran Muhammadiyah di Kota Parepare ini,”. Kata Mahsyar.

Mahsyar, menjelaskan, Muhammadiyah sendiri menginginkan bagaimana anak bangsa ini menjadi cerdas, anak bangsa yang berperadaban serta bagaimana anak bangsa ke depan terhindar dari kemiskinan dan juga menikmati kesejahteraan.

Selain itu lanjut Mahsyar, dirinya juga mengaku Orang Parepare sangat bersyukur dengan hadirnya sosok Pemimpin seperti Taufan Pawe, karena telah mendapatkan pemimpin yang menjadi pemimpin yang baik, dan bahkan mampu memilah antara Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar. (*)

Tinggalkan Komentar