Exit Meeting, Bupati Basli Apresiasi Rekomendasi dan Hasil Evaluasi BPKP Sulsel

Selayar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali mengapresiasi Hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran ABPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2023 yang dilakukan oleh BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengikuti exit meeting melalui via zoom dengan Kepala BPKP Prov Sulsel membahas hasil evaluasi Perencanaan dan Penganggaran ABPD pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2023 di Ruang Kerja Bupati Selayar, Senin (12/6).

Bupati Basli Ali dalam tanggapannya terhadap hasil evaluasi tersebut menyampaikan apresiasi atas hasil evaluasi yang telah dilaksanakan oleh BPKP tersebut dan akan segera melakukan tindak lanjut atas rekomendasi yang telah diberikan.

“Evaluasi ini akan dijadikan sebagai bahan perbaikan bagi Kabupaten Kepulauan Selayar agar program, kegiatan dan anggaran yang telah dirancang lebih baik lagi dan berjalan secara efektif dan efisien,” ujar Basli Ali.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKP Prov Sulsel, Rizal Suhaili memaparkan hasil evaluasi perencanaan dan penganggaran pada tiga sektor di Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu sektor Ketahanan Pangan, sektor Pariwisata dan sektor Perikanan dengan simpulan analisis efektivitas dan efisiensi program kegiatan, termasuk permasalahan ketiga sektor yang dievaluasi.

Dalam paparannya, Kepala BPKP ini juga memberikan saran terhadap tiga sektor yang dievaluasi.

Pada sektor ketahanan pangan, ia memberikan saran untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyediakan sarana plaform pasar digital, Selanjutnya sektor pariwisata antara lain jaringan tranportasi terintegrasi menuju tempat wisata, dan pengembangan kelembagaan wisata yang meliputi sertifikasi kompetensi SDM hingga pada pengembangan citra pariwisata.

“Sementara untuk Sektor Perikanan ia sarankan melakukan kerja sama dengan industri perikanan, dan perlunya branding,” paparnya.

Exit meeting ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar serta para Kepala OPD terkait dan Kepala OPD penanggungjawab ketiga sektor.

Selain itu juga dihadiri oleh Tim BPKP Perwakilan Prov.Sul-Sel yakni Tonny selaku korwas, St. Nasrah Latief selaku Dalnis, Amna Sari selaku Ketua Tim, dan Halim Agham selaku Anggota Tim ditengah-tengah acara zoom meeting.(*)

Tinggalkan Komentar