UIN Alauddin Raih Penghargaan Kampus Terbaik Kategori Pengelolaan Keuangan BLU dari Kemenkeu

Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Prof Wahyuddin Naro. (dok. istimewa)

Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Prof Wahyuddin Naro. (dok. istimewa)

Makassar, PANRITA.News – Kabar gembira datang dari UIN Alauddin Makassar. Univeritas Islam Negeri Alauddin meraih penghargaan kampus terbaik kategori pengelolaan keuangan BLU di acara Rakor BLU bertajuk BLU Inklusif Indonesia Optimis di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Kampus peradaban ini terbaik diantara 65 kampus dan satker di bawah PTKIN se-Indonesia. Penghargaaan diterima langsung oleh Rektor UIN Makassar Prof Hamdan Juhanis.

Beberapa pejabat dan dosen mengapresiasi penghargaan yang luar biasa dari kementerian keuangan ini, tidak terlepas dari kecerdasan Prof Naro sebagai pimpinan yang membidangi umum dan keuangan.

Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Prof Wahyuddin Naro mengatakan, banyak indikator yang membuat UIN meraih terbaik dari Kementrian Keuangan, di antaranya sistem kinerja dan aplikasi yang sudah sangat baik.

”Sistem kinerja, yang bekerja benar-benar diapresiasi. Bukan sekadar kerja-kerjaan yang mendapatkan tunjangan,” ungkap Prof. Wahyuddin Naro.

Mantan pengurus teras KNPI 4 periode ini, menambahkan, tata kelola keuangan dimaksud, sesuai Kemenku yang telah diimplementasikan di UIN, skema remunarasi pada IKU (Indikator Kinerja Utama) dan Kinerja dosen maupun pegawai yang menggunakan aplikasi online yg dasbhord bisa diakses oleh khalayak umum.

Selain itu, pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparansi berbasis aplikasi, pemanfaatan seluruh aset lancar dn aset tetap dikelola secara maksimal.

”Beberapa kampus telah melakukan kunjungan di uin,” tuturnya.

Rektor UIN memberikan apresiasi khusus kepada, UIN Alauddin Makassar atas penghargaaan Kinerja BLU Terbaik Kategori Perguruan Tinggi Keagamaan.

”Selaku Rektor memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bidang II Administrasi Umum, Perencananaan dan Keuangan (AUPK) atas kerja keras dan sinergitas selama ini dalam peningkatkan layanan BLU di kampus UIN Alauddin Makassar,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar