Kalah atas Southampton, Man City Catatkan 0 Shot on Target

Ada catatan yang tidak lazim dari laga Southampton dan Manchester City di Carabao Cup 2022/2023. Pasalnya, Man City gagal mencatatkan shot on target sama sekali ke gawang Southampton.

Southampton menjadi tuan rumah bagi Man City pada perempat final Carabao Cup 2022/2023, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di St. Mary’s Stadium tersebut, Soton menang dengan skor 2-0.

Soton tidak diunggulkan untuk menang pada duel ini. Apalagi, Man City tampil dengan sebagian besar pemain utamanya. Namun, tim racikan Nathan Jones mampu menang lewat gol Sekou Mara pada menit ke-23 dan Moussa Djenepo pada menit ke-28.

Man City sempat menggempur pertahanan Soton pada babak kedua. Namun, City tak berada dalam performa terbaiknya.

Pep Guardiola memulai laga dengan trio Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jack Grealish. Ketiganya adalah pemain top dan tampil cukup bagus musim ini. Namun, mereka tak berkutik di hadapan lini belakang Soton.

Man City harus ketinggalan 2-0 pada babak pertama. Lalu, pada babak kedua, Pep membuat sejumlah perubahan. Kevin De Bruyne, Nathan Ake, dan Manuel Akanji. Lalu, pada menit ke-56, Erling Haaland dimainkan.

Walau sudah mengubah komposisi pemain, Man City tetap kesulitan membongkar lini belakang Soton. Bahkan, Man City gagal mencatatkan shots on target dari tujuh upaya yang dilepaskan. Ini adalah hal yang tidak lazim.

Pada musim 2022/2023, ini adalah kali pertama Man City gagal melepas shot on target. Haaland, yang biasanya menjadi monster di kotak penalti, hanya melepas shots dan tidak mengenai target.

Tinggalkan Komentar