Garansi Penerimaan PPPK Guru Selayar Jujur, Bupati Basli Ali Pasang Badan

Selayar, PANRITA.News – Proses penilaian penerimaan tenaga ASN Kategori Guru PPPK lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah rampung dilaksanakan.

Kepala BKPSDM Patta Amir, pada Jumat (2/12) menerangkan bahwa untuk penerimaan PPPK tahun ini berbeda dengan PPPK  sebelumnya. 

Dia menjelaskan lebih lanjut tentang penerimaan PPPK tahun 2022 menggunakan Sistem Penilaian Observasi, dimana tim penilai terdiri dari pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan Guru Senior,  BKPSDM, dan Dinas Pendidikan masing-masing daerah.

Hal ini merupakan sistem penilaian baru yang dikembangkan oleh pemerintah pusat, namun demikian patta Amir memastikan bahwa tidak ada permainan atau kongkalikong didalamnya.

“Kita sebagai pelaksana di daerah mempunyai kewajiban untuk melaksanakan seleksi dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” tuturnya.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali telah memberikan peringatan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses rekruitmen PPPK formasi guru untuk bekerja secara profesional.

“Tak ada pengurusan atau lewat jendela bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) semua harus sesuai regulasi.” Jamin Basli.

“Rekrutmen PPPK harus terlaksana secara jujur, ini menyangkut integritas dan nama baik daerah,” sambungnya.

Olehnya itu Bupati Basli Ali mengimbau masyarakat jika mengetahui ada pihak-pihak atau pejabat yang mencoba mencederai proses ini, menjanjikan memuluskan penerimaan PPPK, segera laporkan.

“Apabila ada pihak-pihak atau pejabat yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, hal tersebut dipastikan merupakan tindakan penipuan,” katanya.

Basli Ali menjamin, seleksi PPPK guru dilakukan sesuai dengan aturan, sehingga jika ada pihak, terutama orang yang mengaku memiliki relasi atau link di daerah untuk memperlancar kelulusan peserta, ia meminta untuk tidak percaya dan segera laporkan.

“Kita akan tindak tegas” pungkas Bupati tegas. (*)

Tinggalkan Komentar