Erna Rasyid Taufan Hadiri Pameran Kriya Nusantara 2022 di Jakarta 

Jakarta, PANRITA.News – Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengunjungi sejumlah stand dari berbagai daerah pada penyelenggaraan pameran Kriya Nusantara tahun 2022.

Acara itu digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, selama 21-25 September 2022.

Erna Rasyid Taufan disambut sejumlah  perwakilan daerah. Tidak sedikit daerah sudah sangat familiar dengan sosok putri dari Purna Wirawan TNI tersebut, yang dikenal sangat ramah dan murah senyum. Serta sangat responsif terhadap setiap orang yang menyapanya dalam acara tersebut.

Seperti Ibu Sulis, Penjaga stand dari kabupaten Kampung Timur, mengatakan, beliau ini setiap ada pameran seperti ini pasti hadir secara langsung, dan bahkan tidak sedikit memberikan dukungan dan support bagi sejumlah daerah lain, dalam menghasilkan karya-karya etnik daerah masing-masing.

“Terima kasih kunjungan Ibu Wali Kota Parepare, motivasi yang diberikan tentunya menjadi modal tersendiri bagi kami dalam menunjang kreativitas para UMKM kami untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang terbaik demi menjaga eksistensi etnik daerah kami,” katanya.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, mengungkapkan, pada pameran ini tidak sedikit hasil karya etnik yang di pamerkan itu merupakan buah tangan, atau bukan Produksi mesin, seperti di Stand kami di Kota Parepare, kerang-kerang yang kami pajang murni hasil tangan pengrajin.

“Inilah kekayaan Indonesia, maka tidak salah jika pameran kekayaan Etnik nusantara ini terus di pertahankan kedepannya, karena kita lihat sendiri etnik Indonesia sangat bervariasi dan mengandung makna tersendiri bagi daerah tersebut, dan paling penting etnik ini bisa dikatakan sesuatu yang unik namun memiliki arti yang baik,” terangnya.

Sebagai perancang pakaian Etnik, dirinya mengaku tertarik dengan tampilan sejumlah etnik daerah, yang pajang pada acara pameran tersebut.

“Kita lihat sendiri tadi banyak kekayaan Nusantara yang ditampilkan oada acara tersebut, ini sesuatu yang sangat luar biasa menurut kami, dan tentunya perlu untuk terus dikembangkan kedepannya,” jelas Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini. (*)

Tinggalkan Komentar