RSUD Andi Makkasau Parepare Sosialisasikan Penurunan Prevalensi Stunting dan Wasting

Parepare, PANRITA.News – Tim Program Nasional (Prognas), pokja 1 (Kesehatan Ibu dan Anak), dan pokja 4 (Penurunan Prevalensi Stunting dan Wasting) berkolaborasi melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Sosialisasi dengan tema pembinaan dan penguatan jejaring rujukan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta menurunkan prevalensi stunting dan wasting tersebut di laksanakan di Aula lantai II RSUD Andi Makkasau.

Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Hj. Renny Anggraeny Sari membuka langsung kegiatan itu.

“Kita dari pihak manajemen RS Andi Makkasau tentu sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini,” ucap Renny, Jumat (23/9/2022).

Renny pun berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat memberi dampak positif sehingga angka prevalensi stunting dan wasting semakin melandai di Kota Parepare dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Kita harap sosialisasi ini memberikan dampak positif. Karena langkah ini juga merupakan salah satu upaya dalam menurunkan angka kematian Ibu dan Anak,” tutupnya.

Sosialisasi ini juga di hadiri oleh Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan drg. Andi Cenrara Tonralipu, MARS, sejumlah pejabat struktural serta peserta jejaring rujukan RS Andi Makkasau. 

Ketua Panitia Sosialisasi Bidan Kurnia Basra menghadirkan narasumber  kegawat daruratan neonatal, dr. A. Rismawati Darma, Sp.A stunting, dan wasting dr. Yulianti Mochtar, Sp.A, M.Kes. serta Pemateri Kegawat daruratan Maternal dan Sistem Rujukan Maternal oleh dr.Nursiah, Sp.OG(K) dan dr.Nurhamidar Aslan. (*)

Tinggalkan Komentar