Perbatasan Bulukumba-Sinjai di Desa Kambuno Mulai Mulus

Bulukumba, PANRITA.News – Filosofi dari tagline ‘Dikerja Bukan Dicerita’ dari Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, mendapat apresiasi.

Warga Desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa, kini dapat menikmati mulusnya jalan yang puluhan tahun rusak parah, tepatnya di perbatasan Bulukumba-Sinjai di Dusun Asipettungnge, Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa.

Selasa siang, 20 September 2022, tiba-tiba warga dikejutkan dengan munculnya mobil dinas berpelat merah DD 1 H. 

Bupati Bulukumba yang dikenal dengan nama sapaan Andi Utta, turun dari mobil tersebut dan kemudian berjalan kaki menuju ke arah warga yang berdiri di depan rumahnya. Ia pun menyapa warga dan menanyakan kabar.

“Assalamualaikum. Aga kareba”. Arti dalam bahasa Indonesia, apa kabar,” kata Andi Utta menyalami warga satu per satu, kemudian berbincang santai.

Salah satu warga, Sukmawati (43) mengaku bersyukur dapat berbincang langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Butta Panritalopi. Itu pun, katanya, di momentum yang tepat, saat jalan depan rumahnya sudah bagus.

“Dulu kalau naik mobilki taddungge-dunggemi (terayung-ayun). Jadi kita ikut taddungge-dungge juga,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemda Bulukumba, untuk perbaikan ruas jalan Waepejje-Asipettungnge.

“Alhamdulillah sekarang sudah bagus. Kalau kualitasnya bagus, maka kita semua yang akan merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Sebelum ke Asipettunge, Bupati Andi Utta terlebih dahulu meninjau perbaikan ruas jalan Bicari-Uluparang. Tampak, bupati turun mengecek jalan di Desa Benteng Palioi.

Kepala Desa Benteng Palioi, Syarif menyampaikan terimakasih kepada Bupati-Wabup bersama DPRD, telah memperbaiki ruas jalan di wilayah desanya.

“Kami atas nama Pemerintah

Desa dan masyarakat Benteng Palioi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan Wabup karena sudah merealisasikan atau memperhatikan keluhan masyarakat selama ini,” katanya.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada Ketua DPRD dan seluruh legislator Kecamatan Gantarang-Kindang yang sudah mengawal program ini, sehingga terlaksana,” tambah Syarif.

Diketahui, pengaspalan ruas jalan Bicari-Uluparang di Kecamatan Kindang, panjang 2.300 meter dan lebar 4 meter dengan nilai kontrak Rp.4.960.689.000,-.

Di Kecamatan Bulukumpa tahun 2022, ada 2 ruas jalan untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran Rp.14.984.781.260. Pertama, Waepejje-Asipettunge, volume 2.500 x 4 M2 dengan Nilai Kontrak Rp.4.461.904.960,-. Kedua, Bulo-bulo-Kupang, volume 4.890 x 4 M2 dengan Nilai Kontrak Rp.10.522.876.300,-.

Tinggalkan Komentar