22 Personil BPBD Bontang Ikuti Pelatihan DTS

Bontang, PANRITA.News – Sebanyak 22 pegawai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang mengikuti pelatihan  Digital Talent Scholarship (DTS).

Pelatihan DTS bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pelaksanannya dilakukan secara daring di Kantor BPBD Bontang, Jalan IR H Juanda, Tanjung Laut.

Dalam praktiknya , masing-masing peserta terbagi dalam 3 kategori. Pertama, kategori junior office operator. Sebanyak 19 peserta mengikuti pelatihan. 

Tujuannya, peserta dapat mengoperasikan miscrosoft office, seperti word, excel dan powerpoint. Semisal, dapat membuat laporan kerja dengan tepat dan teliti.

Kedua, digital public relations. Sebanyak 2 peserta mengikuti pelatihan tentang kehumasan. 

Adapun pemberian materi kedua kategori ini dilaksanakan mulai dari Senin (12/9/2022) hingga Jumat (16/9/2022).

“Pelaksanaan keduanya dilaksanakan selama selama lima hari. Hari ini penutupannya,” kata Kepala BPBD Bontang Zainuddin melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bontang Roni Apriansyah saat dikonfirmasi, Jumat (16/9).

Terakhir, kategori pelatihan Information and Technology (IT) eseentials. Sebanyak 2 peserta mengikuti pelatihan. 

Kategori ini, peserta mendapatkan materi tentang hardware, software serta jaringan dasar.  “Pelaksanan IT essentials dilakukan selama 2 pekan,” terangnya.

Ia berharap dari pelatihan ini berdampak positif dalam kegiatan perkantoran dan administrasi. “Harapannya personil BPBD lihai dan cekatan di lapangan, namun dalam ilmu administrasi juga tak ketinggalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar