Erna Rasyid Taufan akan Bentuk Tim Pemasaran Sebarluaskan Produk UMKM

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan

Parepare, PANRITA.News – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan bersama tim penilai kembali turun melakukan penilaian administrasi PKK yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun 2022.

Dihari kedua ini, Erna Rasyid Tufan pimpin lomba penilaian administrasi di dua Kecamatan. Masing-masing di Kecamatan Bacukiki dan Kecamatan Soreang. Untuk Di Kecamatan Bacukiki, melakukan penilaian adminisgrasi dimulai di Kantor Kecamatan Bacukiki yang dilanjutkan di empat kelurahan yaitu Kelurahan Galung Maloang, Lompoe, Lemoe,  dan Watang Bacukiki. 

Sementara di wilayah Kecamatan Soreang, penilain dilakukan dimulai di kantor Kecamatan Soreang, lanjut ke kelurahan Bukit Harapan, Bukit Indah, Watan Soreang, Ujung Baru, Ujung Lare, Lakessi dan Kelurahan Kampung Pisang.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari kedua kita gelar penilaian lomba administrasi PKK, saya melihat dari tahun ke tahun perkembangan baik dari pencatatan administrasi para kader semakin berkembang dan maju,” ungkapnya, Kamis (15/9/2022).

Istri Walikota Parepare dua periode ini mengatakan, perkembangan para kader di Kecamatan dan di Kelurahan tidak hanya maju dari segi administrasi namun juga mengarah ke UMKM.

“Kita lihat tadi beberapa hasil karya ibu-ibu kader diperlihatkan, salah satunya yaitu batik sibori. Saya rasa perkembangannya sangat cepat karena baru-baru selesai pandemi kita gelar pelatihan membatik dan alhamdulillah hasilnya sudah dapat kita lihat,” ujarnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini menambahkan, kegiatan penilaian administrasi maupun produk dari para kader PKK akan terus berkelanjutan. Ke depan kata dia akan membentuk tim pemasaran untuk membantu memasarkan produknya itu secara meluas.

“Mereka sudah banyak mencitptakan produk, nanti kita akan buat tim pemasaran agar asil karya kader-kader PKK kita dapat dipasarkan secara meluas,” tutup Erna Rasyid Taufan.

(*)

Tinggalkan Komentar