Nilai Bangkitkan Sepak Bola Bulukumba, APSSI Apresiasi Turnamen Bupati Cup I 

Bulukumba, PANRITA.News – Pergelaran Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I yang dilaksanakan selama bulan Agustus di seluruh kecamatan se Kabupaten Bulukumba diapresiasi oleh Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Bulukumba, Andi Juharta.

Menurutnya metode yang dilakukan Bupati Bulukumba dengan menggelar turnamen di setiap kecamatan mampu menggaungkan dan membangkitkan sepak bola di seluruh wilayah Bulukumba.

“Disamping untuk menemukan talenta atau bibit pesepak bola, paling tidak, pergelaran turnamen seperti ini dapat mengarahkan generasi muda ke kegiatan positif,” ungkap mantan anggota DPRD Bulukumba ini, Minggu 14 Agustus 2022.

Dengan turnamen ini, Bupati Andi Utta, kata Juharta telah membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas olahraga sepak bola meski harus menggunakan dana pribadi oleh karena mungkin dana APBD masih terbatas untuk membiayai turnamen ini.

“Selaku Ketua APSSI dan tentu para pencinta sepak bola sangat mengapresiasi langkah pak Bupati, dan semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dalam berkarya untuk Bulukumba,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan pelaksanaan turnamen yang lebih besar seperti Bupati Cup, akan mendukung atmosfer dunia sepak bola. Tidak hanya berpengaruh pada peningkatan kualitas pemain, tapi juga pada peningkatan kualitas unsur sepak bola lainnya seperti wasit dan pelatih.

“Kalau dunia sepak bola ini mulai menggeliat, maka tentu aspek lainnya seperti pelatih dan wasit juga harus berbenah dengan menyiapkan SDM yang dibutuhkan,” kata Juharta.

APSSI Bulukumba, katanya akan memberikan dukungan sebesar besarnya untuk menggelar turnamen Bupati Cup setiap tahunnya.

Sebelumnya, Andi Utta menyebut

meski tidak menggunakan dana APBD, namun selama periode pemerintahannya, Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini juga, lanjutnya untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan dan menumbuhkan semangat kebersamaan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu, Wakil Ketua Askab PSSI, Muhardi menyampaikan, sejauh ini belum pernah ada turnamen se-Kabupaten Bulukumba yang dilakukan secara serentak seperti yang dilakukan saat ini, dimana dalam melaksanakan turnamen sampai di kecamatan dengan pembiayaan yang sama.

“Kami sudah beberapa periode di Askab, belum pernah ada Bupati Cup yang berlangsung di tingkat kecamatan dengan pembiayaan yang sama. Dan baru kali ini di tahun 2022 dipecahkan oleh Bapak H.Andi Muchtar Ali Yusuf,” puji Muhardi.

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba yang telah memberikan kepercayaan kepada Askab PSSI Bulukumba dalam menggelar turnamen sepak bola ini.(*)

Tinggalkan Komentar