Wabup Selayar Bertekad Capai Target BIAN 

Makassar, PANRITA.News – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif bertekad mencapai target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayahnya, 95% pada akhir waktu perpanjangan, 13 September mendatang. 

Saiful Arif menyadari bahwa hal ini tidak mudah dengan waktu yang tersisa, mengingat wilayahnya terdiri atas banyak pulau.

“Dengan menerapkan prinsip “sikoko” (Sinergitas, Komitmen dan Konsisten), target tersebut dapat dicapai,” kata Saiful, Sabtu (13/7/2022).

Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai Provinsi yang memiliki bentuk dukungan Terbanyak dan menempati urutan kedua Nasional setelah Provinsi Lampung. 

Pada waktu yang sama, Kabupaten Pinrang, Barru dan Luwu juga mendapat Piagam Penghargaan dari Pemprov Sulsel karena telah mencapai target 95 %. 

Menurut Wabup Saiful Arif, piagam penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Pemprov bagi kabupaten yang telah berhasil mencapai target, namun bagi Selayar, hal ini merupakan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

Ubuk diketahui, cakupan Imunisasi Campak Rubela BIAN Sulsel pada Jum’at (12-8) lalu, sudah mencapai 69,08. Pada waktu yang sama, Kepulauan Selayar telah mencapai angka 73,81%. Tertinggi, Pinrang 99,29%,  disusul Luwu 97,33 %, Soppeng 81,52%, Pare Pare 79,66%, Sidrap 79,37%, Tator 76,86%, Torut 76,24% dan Bantaeng 73,93% (di atas Selayar). 

Untuk merealisasikan tekadnya, lanjut Wabup, pihaknya segera mengadakan Rakor dengan semua pemangku kepentingan untuk melakukan evaluasi, mendiskusikan solusi setiap tantangan yang dihadapi, sekaligus merumuskan inovasi baru yang bisa mempercepat tercapainya target. 

Di samping organisasi dan institusi yang telah terlibat selama ini, Wabup Saiful Arif juga akan melibatkan organisasi lain yang dipimpinnya, seperti PMI, ICMI, PWRI, Kwarcab (Pramuka), Forsam (Forum Silatirrahim Antar Muballigh), Muhammadiyah, maupun kominitas lainnya. 

“Paling tidak, anggota organisasi yang saya pimpin, bisa menggerakkan keluarganya masing – masing untuk menyukseskan program  BIAN secara Nasional, dan Selayar dapat mencapai target yang ditentukan pada tanggal 13 September 2022 mendatang,” kunci Saiful Arif.

Tinggalkan Komentar