Pemkot Parepare Rehabilitasi Sejumlah Titik Jalan

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali melakukan rehabilitasi infrastruktur jalan.

Kali ini, pengaspalan dilakukan di sejumlah titik jalan yang menjadi akses penting masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas PUPR Pemkot Parepare, Ir Samsuddin Taha, Rabu (3/8/2022).

Kepala Kantor Bappeda kota Parepare itu mengatakan, rehabilitasi jalan di sejumlah titik dianggarkan melalui Dana Akokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.

“Adapun anggaran untuk satu titik Jalan misalnya di Jalan Laupe ini sekitar Rp.1,524 Miliar, dari keseluruhan DAK yang mencapai kurang lebih Rp.105,5 Miliar lebih. Pengerjaanya hingga Oktober 2022 mendatang,” terang Samsuddin Taha. 

Salah seorang warga Jalan Laupe, Anzar mengapresiasi pemerintah kota Parepare yang terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Anzar mengatakan, rehabilitasi jalan yang dilakukan Dinas PUPR sangat bermanfaat, karena selama ini kerusakan berlubang di jalan itu sudah mulai parah.

“Saya atas nama warga menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPR Kota Parepare atas perbaikan jalan di wilayah kami,” ujarnya.

Selain pengaspalan, sebelumnya pemerintah kota Parepare juga melakukan perbaikan drainase yang rusak, dan pengecoran di bagian bibir jalan aspal. (*)

Tinggalkan Komentar