Prediksi Line Up PSM Makassar Jelang Laga Lawan PSS Sleman

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar akan menjalani laga away ke kandang PSS Sleman di laga perdana kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023. Duel ini menjadi ajang pembuktian ketajaman dua bomber berkebangsaan Brasil dari kedua kesebelasan.

Kedua pemain tersebut adalah Everton Nascimento milik PSM Makassar dan Mychell Ruan da Silva Chagas dari PSS Sleman. Ketajaman kedua pemain Negeri Samba ini akan dibuktikan saat duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7) malam nanti.

Everton yang di bajak dari klub asal Bahrain, Al-Hidd pada Mei 2022 lalu, telah menjalankan 4 laga bersama Pasukan Ramang, baik di Piala Presiden dan 2 laga di AFC Cup.

Pemain kelahiran 1989 itu telah mencetak 2 gol. Kedua gol tersebut dicetak saat PSM Makassar mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Pasukan Ramang lolos di fase semifinal zona Asean.

“Saya pikir yang perlu di waspadai semuanya, hampir semuanya merata dan pemain asingnya juga seperti itu bukan satu dua pemain tapi hampir semuanya,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, Sabtu (25/7/2022).

Di kubu PSS Sleman, ada Mychell Chagas yang baru direkrut akhir Juni lalu. Hanya saja, bomber 33 itu belum pernah mencicipi ajang resmi bersama Super Elang Jawa.

Namun, sebelum bergabung ke PSS Sleman, pemain keturunan Brasil ini sempat menjajaki kompetisi Liga Challenge Swiss. Dari 14 pertandingan yang telah dilakoni bersama klub Swiss tersebut, Mychell berhasil mencetak 11 gol dan satu akumulasi kartu kuning.

Bagi PSS Sleman, kehadiran pemain dengan tinggi 1,83 meter ini akan menambah kekuatan di lini depan. Mychell berpeluang akan diduetkan dengan bomber andalannya, Boaz Solossa.

“Kita pelajari juga ciri-ciri dari setiap pemain yang kemungkinan akan main dari tim PSS Sleman. Kita juga melihat kualitas apa yang mereka punya. Terkait pemain baru mereka (PSS Sleman) terutama pemain asing baru mereka akan menambah kualitas pada tim ini,” papar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Selain kedua striker asal Brasil tersebut, PSM Makassar dan PSS Sleman juga memiliki kedalaman skuad yang cukup baik. Untuk PSM Makassar, Wiljan Pluim akan tetap menjadi motor serangan Juku Eja. Sementara PSS Sleman akan mengandalkan duet Jihad Ayoub dan Ze Valente di lini tengah.

Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman Vs PSM Makassar:

PSS Sleman (4-3-3): Ega Resky; Bagus Nirwanto, Rifky Suryawan, Marckho Merauje, Dedi Agus Mawan; Hambali Tolib, Ze Valente, Jihad Ayoub; Mychell Chagas, Todd Rivaldo Ferre, Riki Dwi Saputro.

Pelatih : Seto Nurdiantoro

PSM Makassar (4-2-3-1): Muhammad Reza Arya; Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; M Arfan, Rasyid Bakri; Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri; Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Tinggalkan Komentar