Ditetapkan Tersangka, FP2HAK Desak KPK Segera Menahan Mardani Maming

Safar Kamra

Makassar, PANRITA.News – Politisi PDIP yang juga merupakan Bendahara Umum PBNU, Mardani Maming resmi ditetapkan tersangka kasus suap oleh KPK, namun sampai saat ini ia belum juga ditahan.

Hal tersebut mengundang perhatian dari beberapa aktivis anti korupsi yang ikut bersuara terkait belum ditahannya Mardani. Salah satunya adalah Safar Kamra, aktivis Forum Pemuda Pegiat Hukum dan Anti Korupsi (FP2HAK) yang mendesak agar KPK segera melakukan penahanan terhadap Mardani Maming.

“Mardani Maming ini telah ditetapkan sebagai tersangka, seharusnya ia segera ditahan, bukan hanya dilakukan pencekalan” ungkapnya.

Mardani Maming diketahui tersangka kasus suap perizinan tambang sehingga ia dicekal untuk tidak dapat keluar negeri. Namun menurut Safar, pencekalan tersebut bukan subtansi prosedur dari seseorang yang sudah ditetapkan tersangka.

“Apalagi ini merupakan tersangka korupsi, harusnya ia segera di tahan kemudian dilanjutkan proses hukumnya, namun sampai saat ini masih saja berkeliaran” ujarnya.

Ia pun mengancam akan melakukan aksi demonstrasi sebagai desakan agar KPK segera menahan Mardani.

“Kami sementara akan mengkonsolidasikan terkait aksi desakan kepada KPK untuk melakukan penahanan, apalagi ini kasus korupsi jenis suap yang merupakan perbuatan yang sangat kotor dan menghianati masyarakat” tegas Safar.

Tinggalkan Komentar