BPBD Bontang Ditunjuk jadi Tuan Rumah Pelatihan TRC se-Kaltim

BPBD Bontang Ditunjuk jadi Tuan Rumah Pelatihan TRC se-Kaltim

Kasi Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Bontang Roni Apriansyah (memegang mic) memimpin rapat persiapan TRC. (Doc. BPBD Bontang)

Bontang, PANRITA.News – Penyelenggaraan pelatihan gabungan (Tim Reaksi Cepat) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim akan dilaksanakan di Kota Bontang, selama 4 hari, terhitung dari tanggal 27-30 Juni 2022.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di dua lokasi, pertama di area latihan Denarhanud Rudal 002 Bontang dan di Pulau Beras Basah.

Kasi Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Bontang Roni Apriansyah yang ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan, mengaku saat ini pihaknya fokus mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini kegiatan BPBD Provinsi dan Bontang ditunjuk sebagai pelaksana. Maka sebagai tuan rumah tentu harus mempersiapkan semuanya dengan baik,” ucap Roni Apriansyah, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut, Roni menjelaskan dalam kegiatan itu rencananya akan diikuti peserta dari 10 kabupaten kota yang ada. Dimana setiap daerah mengirimkan 2 orang delalegasinya.

“Gambarannya TCR ini penggemblengan peningkatan mutu SDM, dengan mengikuti agenda pelatihan materi di ruangan dan latihan fisik yang sifatnya simulasi kebencanaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar