Kontingen Parepare Turunkan Atlet Terbaik di POPDA 2022

Kontingen Parepare di Ajang POPDA di Makassar

Kontingen Parepare di Ajang POPDA di Makassar

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora), berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 di Makassar.

Kota Parepare menunrunkan 17 atlet terbaiknya di ajang tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka. Selasa, (21/6/2022).

“Kita turunkna 17 orang Atlet terbaik kami untuk mengikuti 5 Cabang olahraga. Yakni, Anggar, Atletik,  Bulutangkis, Karate dan Panahan,” ucap Hamka.

Sebagai Ketua kontingen, Hamka bersama Kepala Bidang Olahraga Kantor Disporapar, Nasruddin turun langsung mendampingi para atletnya.

“Kami turun mendampingi anak-anak atlet kami pada pembukaan di Makassar. Kita motivasi, dan memberikan semangat. Kami turun dengan kekuatan penuh dan siap raih prestasi,” terang alumni STPDN itu. 

Hamka menegaskan, kontingen Parepare dalam ajang itu membawa semangat tinggi dengan slogan, Kota Cinta Parepare untuk menghadirkan prestasi olahraga yang terbaik di Sulawesi Selatan.

Kemajuan Kota Parepare dari berbagai bidang termasuk olahraga, kata Hamka, adalah wujud dari sebuah Komitmen Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe bersama Wakilnya H. Pangerang Rahim.

“Bapak wali kota berkomitmen untuk menghadirkan Parepare sebagai wajah terdepan Sulawesi Selatan dengan menghadirkan Sport City berkonsep Sport Tourism,” ungkap Plt. Kadis Kominfo Parepare itu.

POPDA Sulsel  2022 ini  berlangsung selama empat hari mulai  Selasa 21 Juni sampai Jumat 24 Juni 2022.

Parepare sendiri pada POPDA 2019 lalu yang digelar 23-27 Oktober,  keluar sebagai juara 4 dengan perolehan 4 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. (*)

Tinggalkan Komentar