BPBD Bontang Hadiri Rakorda Tingkat Provinsi di Balikpapan, Bahas 3 Arahan Gubernur

Peserta Rapat Kordinasi BPBD se-Kaltim yang dilangsungkan di Balikpapan. (Doc. Humas BPDB Bontang)

Bontang, PANRITA.News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang hadir dalam Rapat Koordinasi BPBD Kabupaten/Kota se-Kaltim, bertempat di Grand Hotel Senyiur Balikpapan.

Rakor yang mengusung tema ‘Pengurangan Risiko Bencana untuk Mendukung Ibu Kota Negara’, dilaksanakan selama 2 hari pada 15-16 Juni 2022.

Kasi Pencegahan Kesiapsiagaan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Roni Apriansyah menjelaskan dalam kegiatan tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan, salah satunya terkait 3 arahan Gubernur Kaltim Isran Noor. 

Pertama, BPBD di setiap daerah diminta menyiapkan langkah-langkah konkrit dalam mengurangi resiko bencana yang terarah, terpadu, dan terkoordinasi berwawasan lingkungan.

Kedua, seluruh BPBD se-Kaltim perlu berkoordinasi dalam mengidentifikasi potensi bencana yang mungkin terjadi.

ketiga, BPBD Diminta meningkatkan kapasitas masyarakat dalam unsur merespon potensi bencana.

“Itu akan dirumuskan lagi dalam bentuk kesepakatan yang dibahas di rapat hari ini,” ujar Roni kepada Panrita.News, Kamis (16/06/2022).

Sebagai informasi selain Roni Apriansyah, Kepala BPBD Bontang Zainuddin hadir langsung dalam rakorda tersebut bersama dengan, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bontang Irwan Febrayana.

Tinggalkan Komentar