Usai Menang Atas Nepal, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Terus Melejit

Jakarta, PANRITA.News – Kemenangan Timnas Indonesiaatas Nepal tidak hanya mengantar Skuad Garuda lolos ke Piala Asia melainkan juga berdampak baik di ranking FIFA.

Menurut Footy Rankings, kemenangan Indonesia atas Nepal membuat Indonesia mendapat tambahan 11,31 poin. Hal itu membuat skuad arahan Shin Tae Yong naik tiga peringkat ke posisi 155.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga sudah mendapat perbaikan peringkat dari 159 ke 158 seiring kemenangan atas Kuwait dengan skor 2-1.

Selain mengukir prestasi, salah satu target PSSI untuk Timnas Indonesia adalah perbaikan posisi di ranking FIFA. Hal itu yang kemudian mendorong Timnas Indonesia untuk terus aktif di laga FIFA Matchday demi mendapat ganjaran poin di laga yang dimainkan.

Dengan lolos ke Piala Asia, peluang Timnas Indonesia untuk terus menambah poin juga bakal terbuka. Pasalnya Piala Asia masuk dalam kalender resmi FIFA.

Kondisi tersebut membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa meraup banyak poin andai memetik hasil bagus di putaran final Piala Asia.

Indonesia sendiri terakhir kali tampil di Piala Asia pada edisi 2007. Saat itu Indonesia bertindak sebagai salah satu tuan rumah.

Sepanjang sejarah, Indonesia sudah empat kali tampil di Piala Asia yaitu pada 1996, 2000, 2004, dan 2007. Namun dalam empat keikutsertaan sebelumnya, Indonesia selalu terhenti di fase grup.

Tinggalkan Komentar