Suporter PSM Makassar Mulai Konvoi ke Parepare

Suporter PSM Makassar Mulai Konvoi ke Parepare

Illustrasi

Makassar, PANRITA.News – Suporter dari berbagai daerah mulai berangkat ke Kota Parepare untuk mendukung PSM Makassar bertanding. Mereka yang berangkat kebanyakan menggunakan sepeda motor dan mobil pikap.

Pantauan detikSulsel, sekitar puluhan suporter PSM berkumpul di Pintu I Universitas Hasanuddin (Unhas) Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (06/06) sekitar pukul 12.00 Wita. Mereka menggunakan dua mobil pikap dan kebanyakan sepeda motor.

Di bak mobil pikap tersebut menampung hingga 8 orang. Mereka menggunakan topi dan jaket untuk menutupi kepalanya dari terik panas matahari.

Kemudian yang naik motor, ada yang membawa bendera dan mengenakan baju warna merah yang merupakan warna kebesaran tim PSM Makassar. Di belakang baju yang dikenakannya tertulis The Maczman Gowa.

“Kita rombongan mau pergi ke Parepare nonton PSM Makassar bertanding,” kata salah seorang suporter.

Diketahui laga uji coba PSM Makassar Vs Sulut United akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (06/06) mulai pukul 19.30 Wita.

Red Gank Berangkat 500 Orang

Koordinator Lapangan Red Gank, Muh Asril Syam mengatakan, sekitar 500 suporter Red Gank berangkat dari Makassar menuju Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka berangkat dengan 2 kloter.

“Kita berangkat sebagai bentuk kecintaan kita sama PSM Makassar. Itu ada 2 kloter, kloter pertama sudah berangkat tadi (pagi) dan kloter kedua ini sebentar lagi berangkat menggunakan bus,” jelasnya.

Menurutnya, laga uji coba ini menjadi momen terbaik bagi para suporter PSM. Mengingat sejak pandemi, suporter tidak bisa lagi menonton langsung Juku Eja bertanding. Belum lagi diperparah dengan dibongkarnya Stadion Mattoanging dan terbengkalai hingga sekarang.

“Kita hadir memberikan dukungan langsung tentu suasananya berbeda. Tujuan kita melihat PSM melepas rindu 2 tahun lamanya,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar