Pangerang Rahim Pastikan Tidak Ada Perpecahan Antar Umat Beragama di Parepare

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim.

Parepare, PANRITA.News – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim memastikan tidak ada friksi antar umat beragama di Kota Parepare.

Pangerang Rahim mengatakan, bangsa Indonesia dikenal dengan bangsa yang besar yang menghargai adanya perbedaan umat beragama. Masyarakatnya pun sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Mari menjaga kerukunan antar umat beragama. Tugas menjaga kerukunan umat merupakan tanggungjawab bersama, guna mewujudkan kehidupan yang rukun, tentram, dan damai,” ucap dia.

Melihat Indonesia, khususnya Kota Parepare yang masyarakatnya sangat beragam tersebut, kerukunan antar masyarakat terutama antar umat beragama menjadi salah satu hal yang sangat penting diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Perbedaan agama yang ada di masyarakat tidak boleh menjadi hambatan untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai,” terang mantan Legislator Golkar Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Kerukunan antar umat, ungkap Pangerang harus mengutamakan semangat kebersamaan, tetap saling menghormati persamaan hak dan kewajiban serta saling menghargai perbedaan dalam berkeyakinan yang dijamin oleh UUD 1945 Pasal 29 Tentang Kebebasan Beragama.

“Negara dalam hal ini menjamin dan melindungi kebebasan setiap warga negara untuk memeluk agama sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar