KAHMI Sulsel Dilantik, Sekum KAHMI Gowa Harap Pengurus Ambil Peran dalam Peningkatan Ekonomi

Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Gowa, Muhammad Fadhil

Makassar, PANRITA.News – Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pengurus dilantik langsung oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, di Hotel Four Points, Sabtu (21/5/2022).

Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Gowa, Muhammad Fadhil mengucapkan selamat atas pelantikan jajaran pengurus MW KAHMI Sulsel.

Ia berharap, program kerja KAHMI nantinya dapat bersinergi dengan KAHMI di Daerah dalam rangka pembangunan di Sulawesi Selatan.

Fadhil mengungkapkan, MW KAHMI tentunya bisa mengambil peran besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulsel pasca Pandemi Covid-19.

“KAHMI Sulsel punya potensi besar untuk mengambil tanggung jawab Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel. telihat dari struktur kepengurusan di MW KAHMI Sulswl ada semua keterwakilan berbagai profesi,” ujar pengusaha yang bergerak di bidang perdagangan sembako ini.

Lebih lanjut Muhammad Fadhil yang juga Direktur CV Mattuju ini mengatakan KAHMI Sulsel dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendorong menciptakan ruang-ruang ekonomi kreatif yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara pada pelantikan tersebut, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir mengatakn, adapun tema pelantikan pengurus dan halal bihalal Majelis Wilayah KAHMI Sulsel yaitu ‘Eksistensi Umat Menyikapi Transisi Peradaban.

Seperti yang kita ketahui peradaban adalah kata turunan dari kebudayaan yang di justifikasi sebagai kejadian hari ini dan peradaban kejadian yang sudah lewat. Maka dari itu kita mengambil tema ‘Eksistensi Umat Menyikapi Transisi Peradaban’,” ujarnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan kepengurusan KAHMI Sulsel ini luar biasa karena menghimpun tiga generasi yakni generasi X, Y, dan Z yang mampu mencetak generasi yang unggul.

“Kenapa tema ini menjadi penting karena sebagai generasi yang hari ini terkombinasi generasi X Y Z, terkumpul dalam ruang kepengurusan sama yang dimana batas usia kita dengan generasi yang bergabung dalam tiga golongan kemudian mampu mencetak generasi lebih baik,” katanya.

Tinggalkan Komentar