Taufan Pawe Genjot Pembangunan Stadion GBH Parepare

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terus menggenjot pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Pasalnya, manajemen PSM Makassar memprioritaskan GBH menjadi homebase di Liga 1 musim depan. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan optimis Stadion GBH siap diverifikasi.

“Dari awal kami siap diverifikasi dan keseriusan kami sudah terlihat dari pembenahan yang terus dilakukan Disporapar,” katanya. (14/5/2022).

Selain itu, kata Taufan Pawe, anggaran terus digelontorkan secara bertahap dan pembangunan sudah mencapai 80 persen.

“Sejauh ini kami perkirakan sudah di atas 80 persen. Dan secara bertahap kami benahi dan lengkapi kekurangan,” ujar Wali Kota dua periode itu.

Diperkirakan akhir Mei atau memasuki awal Juni, PSSI melakukan verifikasi stadion.

“Kita upayakan pembenahan stadion GBH ini bisa memenuhi syarat sesuai standar PSSI sehingga dapat menjadi homebase tim kesayangan masyarakat Sulsel PSM Makassar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Taufan Pawe terus berkoordinasi dengan manajemen PSM terkait fasilitas yang dibutuhkan di GBH.

“Kita terus berupaya melengkapi apa yang jadi kekurangan. Nanti kita lihat, karena sementara ini pembenahan masih proses pengerjaan. Kita juga berharap secepatnya,” imbuh pengacara senior itu.

Taufan Pawe berharap dukungan semua eleman masyarakat Sulsel.

“Kita tidak pernah pesimis. Saya rasa kita semua masyarakat Parepare pun demikian, optimis tentunya. Kami harap seluruh elemen masyarakat mendukung,” harap Taufan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Sementara Asisten Manager PSM, Syahrir Nawir Nur mengungkapkan Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare sebagai prioritas home base di Liga 1 2022-2023.

“Iya, kita mengusul Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare, baik untuk asistensi dari pihak PSSI maupun untuk diverifikasi ke PT LIB sebagai kandang PSM. Mudah-mudahan lancar semuanya,” katanya.

Manajemen PSM benar-benar fokus agar stadion kapasitas 20 ribu penonton itu bisa lolos verifikasi.

Koordinasi terus dilakukan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Parepare.

Untuk stadion di luar Sulawesi Selatan (Sulsel), PSM belum meliriknya.

“Sejauh ini kita masih fokus di Parepare. Pihak manajemen masih intens juga berkoordinasi dengan dinas terkait,” tutur pria akrab disapa Riri ini.

Sebab ia yakin, Stadion Gelora BJ Habibie bisa dijadikan markas setelah tak adanya Stadion Mattoanging. (*)

Tinggalkan Komentar