Ditekuk Vietnam 3-0, Shin Tae-yong: Bukan Akhir Segalanya

Shin Tae-yong Mengaku Buta Kekuatan Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Jakarta, PANRITA.News – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menegaskan kalau kekalahan dari Vietnam bukan akhir segalanya. Ia yakin timnya bisa melaju jauh di SEA Games 2021.

Timnas U-23 kalah telak dalam laga pertama fase grup SEA Games dari tuan rumah Vietnam. Gawang Timnas U-23 yang dijaga Adi Satriyo bobol sampai tiga kali sehingga Garuda Muda kalah 0-3 di Stadion di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (06/05/2022).

Kekalahan ini menunjukkan bahwa Timnas U-23 belum siap untuk berkompetisi. Padahal Marc Klok Cs sudah digembleng di Korea sebelum tampil di SEA Games.

Meski begitu, Shin Tae-yong meyakini bahwa perjuangan timnya belum berakhir. Masih ada peluang bagi Timnas U-23 untuk lolos dari fase grup dan melaju ke final untuk merebut medali emas.

“Kekalahan dari Vietnam U-23 bukanlah akhir. Saya yakin kami akan melangkah jauh,” kata Shin Tae-yong.

Keyakinan Shin Tae-yong bukannya tanpa alasan. Di pertandingan selanjutnya, Timnas U-23 diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh karena akan kedatangan tenaga tambahan.

Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam dikabarkan akan menyusul ke Vietnam. Kedatangan Asnawi akan menjadi kabar bagus buat Timnas U-23 di sektor bek kanan yang disinyalir menjadi kelemahan mereka saat kalah telak dari Vietnam.

“Pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap lebih baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Dua pemain hebat kami Elkan dan Asnawi akan bergabung dengan tim tepat setelah pertandingan ini. Saya yakin kami akan menang. (Kami) akan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Masih ada tiga pertandingan yang akan dijalani Timnas U-23 pada fase grup. Yakni melawan Timor Leste (10 Mei), Filipina (13 Mei), dan Myanmar (15 Mei).

Tinggalkan Komentar