Bikin Bangga! Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor Dunia

Bikin Bangga! Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor Dunia

Atlet panjat tebing Indonesia.

Jakarta, PANRITA.News – Prestasi membanggakan kembali di ukir atlet Indonesia dari panjat tebing. Indonesia berjaya di World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 yang digelar di Seoul, Korea Selatan.

Atlet panjat tebing Indonesia sukses besar di kategori men’s speed. Indonesia menyapu bersih medali pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung pada Jumat, (06/05/2022).

World Cup International Sport Climbing2022 diikuti lebih dari 30 negara. Atlet-atlet Indonesia mampu mengisi seluruh tempat di podium. Kabar menggembirakan ini disampaikan Head of Delegation, Asep Rahmat seperti dikutip dari situs resmi KONI Pusat.

All Indonesian Final kembali terjadi pada nomor men’s speed putra dan atletnya juga sama seperti tahun lalu di Kejuaraan Dunia 2021 Salt Lake City, yakni Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin. Kala itu Veddriq meraih emas sekaligus pecahkan rekor dunia dengan waktu 5,2008 detik.

Tahun ini, Veddriq juga meraih emas pasca mencatatkan waktu 6,96 detik. Alhasil Veddriq meraih medali emas, sedangkan Katibin perak. Medali perunggu diamankan oleh Rahmad Adi usai mengalahkan atlet Italia Ludovico Fossali, dengan 5,58 detik pada perebutan peringkat ketiga.

Tak hanya itu, sebelumnya pada babak kualifikasi Katibin berhasil memecahkan rekor dunia atas nama Veddriq tahun lalu di Salt Lake. Katibin lebih cepat kali ini yakni dengan 5,17 detik, berbeda 0,03 detik ketimbang Veddriq kala mengalahkan dirinya tahun lalu.

Tinggalkan Komentar