500 Warga Pra Sejahtera Dapat Sedekah Voucher dari Dermawan Melalui Mattuju Peduli dan Koperasi Sikamaseang Maju Bersama

Mattuju Peduli dan Koperasi Sikamaseang Maju Bersama Gelar Pasar Murah

Gowa, PANRITA.News – Mattuju Peduli dan Koperasi Sikamaseang Maju Bersama menggelar Pasar Murah Pasar Murah Ramadan 1443 H pada Jumat (29/04/2022).

Pasar murah yang diperuntukkan untuk Keluarga Pra Sejahtera ini berlangsung di Halaman Kantor Camat Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Founder Mattuju Peduli, Muhammad Fadhil mengungkapkan, pasar murah ini disponsori oleh Kios Mattuju dan CV Riau Sulawesi dan turut didukung dari berbagai lembaga.

“Pasar murah ini turut didukung oleh Kahmi Gowa, Kadin Gowa, PKH Gowa Berbagi, Pemuda Pancasila Gowa serta dari Bulog,” ujarnya.

Pada kegiatan pasar murah ini juga telah dibagikan voucher belanja bagi keluarga pra sejahtera.

“Sebanyak 1.000 voucher Rp 5.000, dibagi ke 500 KPM Keluarga Pra Sejahtera. setiap KPM menerima 2 voucher potongan harga untuk belanja sembako,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Fadhil mengungkapkan, beberapa jumat pekan sebelumnya, Mattuju Peduli rutin melaksanakan sedekah beras untuk keluarga pra sejahtera dan untuk Jumat pekan ke 17 dan 18 ini Mattuju peduli berbagi voucher sedekah dari para dermawan untuk keluarga pra sejahtera pada kegiatan pasar murah ini.

“Menjelang idul Fitri, kebutuhan sembako Masyarakat sangat meningkat dan hal ini mempengaruhi kenaikan harga dipasaran, olehnya itu Mattuju Peduli berbagi Sedekah voucher potongan harga untuk membantu keluarga pra sejahtera agar kenaikan harga tidak berdampak turunnya daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok,” pungkasnya.

“Dan dengan adanya potongan harga dari Sedekah voucher para dermawan melalui Mattuju peduli, sehingga Alhamdulillah keluarga pra sejahtera mampu belanja berbagai produk di Pasar murah ini,” lanjut Fadhil.

Ketua Pengurus Koperasi Sikamaseang Maju Bersama, Dirga Agus Salim mengatakan, kegiatan pasar murah ini adalah kegiatan pertama Koperasi Sikamaseang Maju Bersama dan akan dilakukan secara berkelanjutan pada bulan-bulan berikutnya.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, rencananya akan kita rutin laksanakan setiap bulan di Beberapa tempat Daerah kabupaten Gowa. Dengan membantu daya beli Keluarga Pra Sejahtera,” ujar Dirga.

Lanjut Dirga, pada kegiatan pasar murah ini disediakan banyak macam sembako dan kebutuhun pokok lainnya.

“Pada pasar murah ini, Kita menyediakan beragam kebutuhan pokok seperti sembako, barang campuran, produk UMKM dan tentunya dengan harga terjangkau bagi keluarga pra sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Keluarga pra sejahtera Dg. Fuji sangat berterimakasih dengan adanya pasar murah, mereka sangat terbantu sehingga mampu belanja beberapa kebutuhan pokok dengan harga Murah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, pemerintah kecamatan pattallassang, Kasubsektor Pattallassang, dan beberapa aparat desa yang ada di kecamatan pattallassang.

Camat pattallassang pun sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah ini karena sangat membantu masyarakat pra sejahtera.

Tinggalkan Komentar