Taufan Pawe Apresiasi Polres Parepare Amankan Operasi Aksi Balap Liar

Lantik 9 Kepala SMPN, Taufan Pawe Ingatkan Kasek Adalah Gurunya Guru

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Parepare, PANRITA.News – Puluhan sepeda motor diamankan jajaran Polres Parepare dalam operasi cipta kondisi pada Rabu, 20 April 2022 di Jalur 2 Bina Lipu, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Sepeda motor beserta pemiliknya tersebut diamankan akibat melakukan aksi Balapan Liar (Bali) yang sangat meresahkan masyarakat sekitar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Parepare berkat operasi tersebut. Menurutnya, operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh aparat kepolisian itu sangat dibutuhkan dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

Ia pun mengintruksikan kepada jajarannya yaitu Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk bersinergi dengan Polres Parepare dalam operasi cipta kondisi itu untuk memastikan stabilitas keamanan wilayah Kota Parepare.

“Operasi cipta kondisi ini digelar, guna mengantisipasi perkembangan situasi ketertiban masyarakat terutama aksi balapan liar yang marak terjadi selama bulan suci Ramadhan ini,” ucap Taufan. Rabu, (20/04/2022).

“Selain itu, operasi tersebut juga untuk menghindari adanya kecelakaan lalulintas akibat aksi balap liar,” ungkapnya.

Diketahui dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh Polres Parepare, terdapat 27 kendaraan bermotor yang diamankan beserta pemiliknya. Rata rata kendaraan tersebut tidak dilengkapi dengan surat surat yang lengkap.

Tinggalkan Komentar