Wakapolda Sulsel Ajak Karang Taruna Tuntaskan PR 100 Persen Vaksinasi

Wakapolda Sulsel Ajak Karang Taruna Kerjakan PR 100 Persen Vaksinasi

Healty Party yang digelar oleh Karang Taruna Provinsi Sulsel di Lapangan Karebosi, 26-27 Maret 2022.

Makassar, PANRITA.News – Karang Taruna Sulawesi Selatan menggelar program vaksinasi bertema Makassar Health Party. Kegiatan tersebut bentuk kerjasama pemerintah kota makassar dengan Karang Taruna Sulsel.

Kegiatan tersebut berlangsung di tribun lapangan karebosi dihadiri Wakapolda Sulsel Brigadir Jenderal Pol. Chuzaini Patoppoi, Bapak Wakapolda beri PR kepada Karang Taruna Sulsel untuk bersama-sama tuntaskan vaksinasi yang belum tersentuh.

“Data masyarakat yang belum vaksin masih sekitar 6 persen dari jumlah penduduk, sehingga kita berikan kerjaan rumah kepada karang taruna bersama tuntaskan vaksinasi 100 persen” ungkapnya.

Vaksinasi COVID-19 bertema Makassar Health Party berlangsung selama 2 hari pelaksanaan Sabtu dan Minggu 26–27 Maret 2022.

“Kegiatan vaksinasi COVID-19 selama 2 hari ini di support full oleh Pemerintah Kota Makassar, Badan Intelijen Negara, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar,” tulis pesan ketua Karang Taruna Sulsel kepada awak media. Sabtu, (26/03/2022)

Ditengah sulitnya mencari warga yang dapat menerima vaksin COVID-19. Karang Taruna Sulsel dibawa nakodah Harmasyah berhasil mengumpul 600 penerima vaksin.

“Saya lihat warga sangat antusias mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pengurus dan panitia karang taruna Sulsel. Ini tentunya menjadi hal yang sangat positif,” ujar Harmansyah. Sabtu,

Dia mengatakan jika kegiatan vaksinasi masal ini sejalan dengan akselerasi program pemkot Makassar.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan panitia sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar hingga hari minggu ini agar apa yang harap bisa mencapai target,” tutur Syal Merah sebutan lain ketua Karang Taruna Sulsel.

Sementara Ketua Panitia Makassar Health Party, Puspito Hargono menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini sengaja dirangkaikan dengan beragam kegiatan, salah satunya pasar murah. Tujuannya agar masyakarat berminat untuk divaksin.

“Kan orang ini sekarang agak susah untuk diajak divaksin jadi cendrung dipaksa. Kenapa kita angkat tema party, karena juga disediakan kebutuhannya masyarakat terkait bahan pokok,” ujarnya.

Lebih jauh, Puspito menjelaskan jika pihaknya menyediakan berbagai macam jenis vaksin untuk masyakarat. Seperti misalnya vaksin booster mereka bisa memilih antara Pfizer atau Moderna. (*)

Tinggalkan Komentar