Taufan Pawe Minta Disdag Parepare Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Untuk Warga

Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas ke-70, Wali Kota Taufan Pawe Bawa Materi Soal Inovasi Hukum

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) menginstruksikan Dinas Perdagangan untuk melakukan pemantauan dan memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat Parepare.

Bahkan, Walikota bergelar Doktor Hukum ini, meminta Kepala Dinas Perdagangan untuk kembali melaksanakan Operasi Pasar Minyak Goreng.

“Saya sudah perintahkan Dinas Perdagangan untuk segera melakukan lagi Operasi Pasar. Kami sudah menghubungi beberapa Distributor agar supaya minyak goreng di Parepare betul-betul dapat terkendali,” jelas Taufan Pawe, Senin (14/03/2022).

Menjelang Ramadhan, Lanjut Taufan Pemerintah Kota Parepare telah mengambil beberapa langkah dinataranya untuk memerintahkan Dinas terkait melakukan Penyisiran terjadap distributor yang nakal.

“Saya sudah mengambil beberapa opsi saya perintahkan perindag, oba sisir, jangan-jangan ada penimbun, jangan-jangan ada distributor yang nakal. Kita kan punya kewennagan untuk bertindak, sebagai ke daerah itu harus,” tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan pemantauan dan mencari solusi bagi para pedagang yang masih memiliki stok minyak goreng dengan harga tinggi.

“Yang saya dapat informasi ini adalah banyak pelaku usaha yang belum mau melepas minyak gorengnya karena dia beli lebih dari harga itu. Ini kita cari jalan keluar, saya sampikan bersama disperindag kalau itu terjadi kita coba dekati mereka dan berikan kompensasi,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu.

Tinggalkan Komentar