Musrenbang Anak Pemkot Parepare di Kebun Raya Jompie Mengedukasi

Musrenbang Anak Pemkot Parepare di Kebun Raya Jompie Mengedukasi

Kegiatan Musrembang Anak Pemkot Parepare

Parepare, PANRITA.News – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak tingkat Kota Parepare 2022, sengaja memilih Kebun Raya Jompie, Parepare, untuk mengedukasi anak-anak cinta lingkungan.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha dalam laporan yang dibacakan Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mengungkapkan, Kebun Raya Jompie dipilih untuk memperkenalkan kepada anak-anak agar tumbuh rasa cinta terhadap kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Kebun Raya Jompie ini di bawah pengawasan Kebun Raya Bogor, bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Di bawah pengelolaan Pemkot Parepare, Kebun Raya Jompie dikelola dengan manajemen yang baik dan profesional serta terus dilakukan inovasi untuk pengembangan ke depan.

“Di Kebun Raya Jompie, anak-anak tidak hanya mengikuti Musrenbang, tapi juga melihat langsung seperti apa kebun raya, belajar tentang lingkungan dan keanekaragaman hayati. Karena di Indonesia, hanya ada dua hutan kota alami yang luas, yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Jompie,” ungkap Zulkarnaen dalam laporan saat pembukaan Musrenbang Anak tingkat Kota Parepare 2022, di Kebun Raya Jompie, Rabu (09/03/2022).

Sementara dalam laporannya itu, Zulkarnaen mengemukakan, tujuan Musrenbang Anak ini untuk membahas, menyelaraskan dan menyempurnakan hasil-hasil Musrenbang Anak tingkat Kecamatan berdasarkan skala prioritas yang selanjutnya akan disampaikan pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Kota Parepare Tahun 2023.

Musrenbang Anak Kota Parepare tahun ini mengusung Advokasi Suara Anak Yang Bersinergi Untuk Pembangunan Di Era Digital (VAKSINASI). Musrenbang Anak dibuka resmi Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Tinggalkan Komentar