Kolaborasi Pemkab Gowa dan PT Telkom, Siapkan Pelatihan Pemasaran Digitalisasi ke UMKM

Kolaborasi Pemkab Gowa dan PT Telkom, Siapkan Pelatihan Pemasaran Digitalisasi ke UMKM

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Gowa, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akan berkolaborasi melakukan pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para pelaku UMKM nantinya bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital pada sistem pemasaran produk-produk.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kolaborasi itu memang sangat penting dilakukan.

Sebab, di era pandemi Covid-19 saat ini, seluruh sektor merasakan dampak ekonomi. Termasuk keterbatasan di lingkup pemerintahan.

“Di tengah pandemi Covid-19 memang sangat dibutuhkan kolaborasi. Karena tidak mungkin kita bisa bantu semua UMKM. Mulai pelatihan, pembinaan pemasaran dan alatnya,” ujar dia dalam keterangannya, Rabu (09/03/2022).

Dia pun berharap, ke depannya Pemkab Gowa dan PT Telkom bisa melakukan pembinaan kepada UMKM. Menyasar skema pelatihan pemasaran yang berbasis digitalisasi.

“Kita berharap bisa saling support, waktu diskusi kita sepakat pengembangan UMKM. Ada UMKM binaan kita. Telkom beri pelatihan dan pemasarannya, karena zaman sekarang UMKM wajib digitalisasi,” kata Adnan Purichta.

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional 7 Sulampua, Agus Yudha Basuki mengatakan, bahwa pertemuannya dengan Bupati Gowa merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Arya Sinulingga, beberapa waktu lalu dengan Bupati Gowa.

“Jadi hari ini kami menindaklanjuti arahan beliau bagaimana kita bisa berkolaborasi Pemerintah Kabupaten Gowa dan Telkom dan BUMN lainnya, membantu mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sehingga ke depan, pihaknya akan memberikan pelatihan bisnis kepada UMKM. Seperti pemasaran secara online dalam menghadapi pasar secara digital. (*)

Tinggalkan Komentar