Pelatih PSM Ungkap Sebab Kekalahan dari Persib Bandung

Pelatih PSM Ungkap Sebab Kekalahan dari Persib Bandung

PSM Makassar vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 BRI

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar mencatat empat kekalahan beruntun dalam laga terakhir di BRI Liga 1 2021 setelah ditumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada Selasa (22/02/2022).

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengakui, para pemainnya berada pada kondisi sulit di pertandingan, ditambah dengan gol cepat Persib Bandung.

“Semakin sulit buat kita karena kita kemasukan gol yang sangat cepat,” ucap Joop Gall dalam konferensi persnya, Selasa (22/02/2022).

Gall juga mengaku tidak memiliki waktu banyak menyiapkan strategi. Ditambah lagi sejumlah pemain terpapar Covid-19 yang membuat komposisi yang duturunkan tidak sesuai.

“Kita harus membuat persiapan. Kita sulit karena tentu saja kita harus melakukan ini dengan harus menunggu hasil PCR yang akan datang, dan tentu ini mempersulit persiapan kita,” ungkap Gall.

Selain itu, PSM Makassar juga dihantui dengan cedera pemain.

“Empat game kita sudah lalui, dengan selang waktu beberapa hari saja. Persiapan baik tidak bisa kita lakukan sama sekali, dengan sangat singkatnya waktu recovery. Bahkan memulihkan pemain pun kita akan menemui kesulitan,” lanjutnya.

Kendati begitu dia memuji anak asuhnya yang tetap bermain maksimal hingga detik terakhir permainan.

“Teman-teman menunjukkan semangat juang dan tidak patah semangat karena masih ada dalam permainan,” tutupnya.

Kekalahan tersebut membuat posisi Pasukan Ramang kian terjun ke klasemen papan bawah, yang kini berada di urutan 13 dengan 28 poin.

Posisi skuad Juku Eja semakin terpuruk dengan selisih enam poin dari zona degradasi. Sementara Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen di peringkat 3 dengan 53 poin.

Tinggalkan Komentar