Cara Kreatif DLH Parepare Ajak Vaksin, Warga Diberi Hadiah Minyak Goreng

Cara Kreatif DLH Parepare Ajak Vaksin, Warga Diberi Hadiah Minyak Goreng

Kegiatan Vaksinasi di kebun Raya Jompie Parepare berhadiah Migor

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) punya cara kreatif mengajak masyarakat untuk divaksin.

Bagi masyarakat yang ingin divaksin dosis satu maupun dosis dua diajak untuk ikut vaksin di Kebun Raya Jompie, Parepare, pulangnya diberi hadiah minyak goreng. Cara ini jitu di tengah fenomena kelangkaan minyak goreng saat ini.

Vaksinasi berhadiah minyak goreng ini berlangsung tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis, 22-24 Februari 2022 di Kebun Raya Jompie.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini masih rangkaian menyemarakkan hari jadi ke-62 Parepare tahun ini.

“Ini masih momentum hari ulang tahun Kota Parepare. Pelaksanaan vaksinasi ini dikhususkan bagi masyarakat Parepare sehingga diharapkan melalui vaksinasi ini tercipta kekebalan kelompok yang akhirnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Budi Rusdi. (22/02/2022).

Dipilihnya kegiatan vaksinasi di Kebun Raya Jompie, kata Budi, agar masyarakat yang datang vaksin merasa nyaman menikmati suasana kebun alami.

Sekretaris DLH Parepare, Julius Upa mengungkapkan, pada hari pertama vaksin sudah diberikan kepada 34 masyarakat baik vaksin dosis satu maupun dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Lauleng dan Pemerintah Kecamatan Soreang.

“Kita kerja sama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Lauleng untuk penyuntikan vaksin,” tandas Julius.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya mengatakan, pemerintah  memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk Kota Parepare berada pada level 1.

Wali Kota Parepare dua periode itu meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksin atau melengkapi vaksinnya. Pemerintah Indonesia tengah mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

“Berdasarkan data, faktanya pasien Covid-19 yang masuk ke rumah sakit itu lebih didominasi pasien yang belum pernah divaksin ketimbang sudah divaksin (isolasi mandiri),” kata Taufan Pawe.

Tinggalkan Komentar