Kronologi Kodim 1409/Gowa Mengamankan Tanaman Narkotika Jenis Ganja di Samata

Kronologi Kodim 1409/Gowa Mengamankan Tanaman Narkotika Jenis Ganja di Samata

Taman Narkotika jenis Ganja yang ditemukan di Sekitar UIN Alauddin Samata.

Gowa, PANRITA.News – Tanaman yang diduga Narkotika jenis Ganja ditemukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga, di sekitar Kampus UIN Alauddin Makassar, Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (08/02/2022).

Berawal dari seorang Ibu Rumah tangga yakni saudari Irma (32) pada saat dirinya berjalan dibelakang rumahnya secara tidak sengaja melihat tanaman yang mirip dengan Ganja.

Irma merasa curiga dengan tanaman tersebut karena ditanam dalam media karung dan ditempatkan ditengah semak belukar, Irma kemudian menyampaikan kepada Kopda Taufan anggota Yon Arhanud 16 Kostrad Divisi 3, selanjutnya Kopda Taufan langsung menuju ke TKP yang dimaksud.

Melihat tanaman yang dianggap mirip dengan Ganja Kopda Taufan melaporkan hal tersebut kepada Lettu Arh Wenda Agus T Pasi Intel Yon Arhanud 16 Kostrad yang kemudian Lettu Arh Wenda berkoordinasi dengan Lettu Arh Udin S Danunit Intel Kodim 1409/Gowa.

Sekitar Pukul 19.00 Wita, Lettu Arh Udin S Danunit Intel Kodim 1409/Gowa bersama 1 Orang anggota dan Pasi Intel Yon Arhanud 16 Kostrad tiba di TKP dan membawa barang bukti ke Kodim 1409.

Selanjutnya mengadakan Konferensi Pers dengan beberapa awak media media kemudian menyerahkan barang bukti tanaman ganja tersebut kepada Aipda Faisal, Bripka M Ramli dan Bripka Ridwan selaku Satuan Narkoba Polres Gowa.

Lettu Arh Udin S Danunit Intel Kodim 1409/Gowa mengatakan jika pihaknya pun akan terus menelusuri hal tersebut. Karena ganja tersebut ditemukan dalam karung, bisa saja ditanam dengan sengaja.

“Masih dalam pengembangan Polres, yang jelas kami juga tetap mencari tahu” ungkapnya pada tim Panrita.news, Rabu (09/02/2022).

Tinggalkan Komentar