Polisi Tembak Mati DPO Curanmor di Jeneponto

DPO Curanmor Tewas Ditembak Mati di Jeneponto

Illustrasi

Jeneponto, PANRITA.News – Seorang pria tewas ditempat setelah ditembak tim Resmob Pegasus Satreskrim Polres Jeneponto, Sabtu (05/02/2022).

Pelaku yang bernama Jusman tersebut masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sejak tahun 2021 lalu.

Ia merupakan warga Dusun Goyang, Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali membenarkan insiden penembakan tersebut.

“Memang benar terjadi tindakan tegas terhadap pelaku pencurian curanmor, sekitar pukul 16.35 wita,” ucap Hambali.

Ia menjelaskan kronologi penembakan tersebut yang awalanya petugas memperoleh informasi mengenai keberadaan pelaku. Tim Resmob Pegasus pun langsung menyerbu tempat persembunyian pelaku yang terletak di Kampung Bontoparang, Kecamatan Kelara.

Pelakupun mencoba melukai petugas dengan senjata tajam miliknya.

Polisi kemudian memberikan tembakan peringatan. Akan tetapi pelaku malah mencoba kabur dengan melompat dari atas rumah persembunyiannya.

“Dilakukan tindakan tegas karena pada saat dilakukan penangkapan ia melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dengan parang,” jelasnya.

Tak ingin buruannya lepas begitu saja , polisi langsung membidik dada sebelah kanan pelaku hingga tewas ditempat.

“Karena mengancam jiwa petugas sehingga dilakukan tembakan peringatan 3 kali tapi masih menyerang petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ungkapnya.

Ia menyebut jika pelaku sendiri sudah lama menjadi incaran petugas disejumlah daerah, karena pelaku selama ini kerap melakukan pencurian.

“Dilakukan penembakan karena pelaku adalah seorang DPO curanmor oleh Polres Jeneponto pada tahun 2020 lalu selain itu, pelaku juga menjadi incaran Mapolres Bulukumba dan Polres Maros dengan kasus curanmor,” Jelasnya.

Guna melakukan proses otopsi, petugas pun langsung membawa jenazah pelaku ke RSUD Lanto Daeng Pasewang.

Tinggalkan Komentar