Taufan Pawe Minta TPID Optimalkan Pengawasan Dalam Mengendalikan Inflasi

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare Taufan Pawe meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) responsif dalam mengendalikan inflasi atau daya beli masyarakat.

Hal tersebut dikatakan wali kota bergelar doktor ilmu hukum itu dalam menyikapi isu wilayah di mana Kota Parepare Januari 2022 ini mengalami inflasi 1,188 persen.

Tak hanya itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan tersebut juga meminta TPID berkolaborasi dalam Mengendalikan Inflasi.

“Inflasi dapat menurunkan daya beli masyarakat. Tak heran upaya pengendalian inflasi harus terus dilakukan. Kita minta TPID responsif dan berkolaborasi menyikapi kondisi itu,” ucap Taufan Pawe, Kamis, (03/02/2022)

Menurut ayah 3 anak itu, tantangan pengendalian inflasi semakin berat ditahun 2022 ini. Sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, terlebih masa pandemi covid-19 yang masih melanda.

Taufan menegaskan, pemerintahan yang ia pimpin akan terus melakukan inovasi yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus mengambil langkah antisipatif untuk mengatasi pengendalian inflasi tersebut. Kita ingin kerja-kerja pemerintahan kami ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Wali Kota Taufan Pawe pun menekankan kepada TPID untuk mengoptimalkan sistem pengawasan demi mengendalikan laju inflasi agar di Februari 2022 mendatang angkanya tidak meningkat.

“TPID harus segera mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi beberapa tantangan yang berpotensi mendorong laju inflasi meningkat. Saya berharap TPID dapat bekerja lebih baik lagi,” tandas Wali kota dua periode itu.

Tinggalkan Komentar