RSUD Andi Makkasau Pastikan Stok Oksigen dan Obat Covid Aman

RSUD Andi Makkasau Pastikan Stok Oksigen dan Obat Covid Aman

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr. Renny Anggraeni Sari


Parepare, PANRITA.News –  Stok obat covid-19 dan oksigen di RSUD Andi Makkasau Parepare dipastikan masih cukup. RSUD Andi Makkasau Parepare memastikan stok obat dan oksigen itu untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 varian omicron.

Hasil pantauan panrita.news, obat covid-19 di lemari apotek RSUD Andi Makkasau masih tersusun padat. Bahkan masih ada yang belum keluar dari dusnya. Sekilas terlihat obat merk Favipiravir, purvit D3, dan vitamin C500 tersusun rapi.

“Stok obat kasus Covid untuk saat ini jumlah dan jenisnya masih mencukupi. Kami memiliki stok yang cukup untuk mengantisipasi jika ada lonjakan Covid-19. Kita doakan semoga tidak terjadi di Parepare. Itu untuk omicron dan semua Covid,” ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny, (02/02/2022)

Selain obat, kata Renny, stok oksigen juga masih aman. Cukup dan terkendali. Renny mengaku RSUD Andi Makkasau tidak kesulitan soal pasokan oksigen.

“Bahkan saat di akhir 2021 bulan Oktober November saat semua daerah kesulitan pasokan oksigen, kami justru punya stok cukup terkendali,” kata dia.

Direktur RSUD Andi Makkasau itu membeberkan hingga saat ini tak ada pasien Covid-19. Kasus nihil itu sejak November 2021 lalu. Baik warga Parepare begitupula pasien dari daerah lain.

“Namun ruang isolasi kami tetap stand by. Untuk menjaga segala kemungkinan apabila ada kasus Covid yang masuk di RS kami. Ada 32 tempat tidur yang tersedia,” ujarnya.

Tenaga kesehatan yang menangani Covid juga tetap stand by. Ada dua tim. Setiap satu tim itu ada sekitar 15 orang.

Berdasarkan data satgas Covid-19, Kasus di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 9.905 pada hari Jumat 28 Januari 2022. Bertambahnya 9.905 kasus itu menjadikan total kasus Covid-19 di Indonesia kini menjadi 4.319.175 kasus, dari sebelumnya 4.309.270 kasus.

Tinggalkan Komentar