Hati-hati, Polisi Amankan Pengedar Narkoba Modus Jual Makanan Anak-anak

Hati-hati, Polisi Amankan Pengedar Narkoba Modus Jual Makanan Anak-anak

Illustrasi Narkoba

Bandung, PANRITA.News – Delapan orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu, ganja, tembakau sintetis dan obat psikotropika ditangkap. Para pelaku berinisial GS, AW, AR, AH, WH, AA, AN dan GM.

Mereka diamankan dalam rentang waktu sepekan di berbagai tempat di Bandung.

“Selama satu minggu ini kami mengamankan delapan tersangka kasus narkotika,” kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo melalui keterangannya, Senin (17/01/2022).

Dia juga menjelaskan, dalam melakukan aksinya, barang terlarang itu dijual pelaku dengan modus hendak menjual makanan anak-anak melalui media sosial.

“Modus para tersangka adalah barang narkotika tersebut dengan cara menjual makanan anak-anak dan menawarkan melalui media sosial (medsos)” ungkapnya.

Dalam pengungkapan itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu dengan berat 12,2 gram, ganja dengan berat 172,8 gram, dan tembakau sintetis dengan berat 4,96 gram.

Selain itu, adapula barang bukti obat sebanyak 120 butir yang diamankan oleh polisi.

“Jadi para tersangka ini adalah pemain baru semuanya,”ujarnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 60 ayat 4 dan 5 UU RI Nomor 5 tahun 1997 dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Tinggalkan Komentar