Tinjau Gebyar Vaksinasi, Sekda Selayar Kunjungi Kecamatan Pasilambena

Tinjau Gebyar Vaksinasi, Sekda Selayar Kunjungi Kecamatan Pasilambena

Sekda Kepulauan Selayar, Mesdiyono saat tiba di Kecamatan Pasilambena untuk meninjau Gebyar Vaksinasi covid-19

Kepulauan Selayar, PANRITA.News – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec.,Dev., bersama rombongan telah tiba di Kecamatan Pasilambena, Selasa (11/1/2022) untuk melakukan pemantauan gebyar vaksin covid-19 di wilayah tersebut.

Sekda Kepulauan Selayar didampingi oleh Kepala BPBD Kadis Perindag, Kadis BPKPD Kadis Pertanian , Sekretaris Bappeda, PKM  Batangmata, PKM Buki, Jajaran Polres Kepulauan Selayar, jajaran Sat Pol PP bersama rombongan lainnya. 

“Kunjungan kerja (kunker) ini dilaksanakan dalam rangka Optimalisasi pelaksanaan Gebyar Vaksin Covid – 19 di beberapa kecamatan kepulauan lingkup Kabupaten kepulauan selayar,” ungkap Sekda Selayar.

Giat gebyar vaksin Covid – 19 ini akan laksanakan di wilayah Kecamatan Pasilambena yaitu di Desa Karumpa dan Desa Pulo Madu.

Kedatangan Sekda Kepulauan Selayar bersama rombongan disambut oleh Camat Pasilambena Patta Bau, S. Sos., M.Si bersama jajarannya, yang selanjutnya menuju lokasi dimana akan dilaksanakan vaksinasi kepada warga Kecamatan Pasilambena yang belum mendapatkan vaksinasi Covid – 19.

Sekda Mesdiyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Pasilambena, jajaran instansi vertikal, TNI, Polri, Satpol PP, para tenaga kesehatan dan masyarakat atas dukungannya sehingga gebyar vaksin dapat terselenggara.  
 
Sekda mengungkapkan tujuan dilaksanakannya gebyar vaksinasi Covid – 19 adalah untuk meningkatkan  persentase vaksinasi di wilayah Kecamatan Pasilambena. Menurutnya dengan semakin meningkatnya persentase vaksinasi oleh masyarakat, selain baik secara individu, keluarga maupun kelompok, juga dapat terlindungi dari wabah virus corona.

“Kita berharap dengan semangat dan antusias dari masyarakat, mengikuti gebyar vaksinasi ini ,insya Allah kita dapat mencapai capaian 100 persen,” ucap Mesdiyono penuh optimis.

Sedangkan Camat Pasilambena Patta Bau,  mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekda bersama tim vaksin Covid -19 dari Kabupaten.

Dalam keterangannya, di Kecamatan Pasilambena terdapat dua pulau yang terpisah dari daratan ibu kota Kecamatan Pasilambena yakni Desa Pulo Madu dan Desa Karumpa.

“Dua desa ini sulit kami akses, tapi alhamdulillah kamu antusias atas kedatangan tim dari Kabupaten akan sangat membantu kami dalam melakukan vaksinasi di wilayah tersebut,” terang Patta Bau.

Sekadar diwartakan, Sekda Mesdiyono melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga Sempat memberikan bantuan  untuk korban gempa bumi yang baru – baru terjadi di NTT Larangtuka.

Bantuan diberikan secara simbolis dari pemerintah daerah dan dari Polisi Wanita (POLWAN) Provinsi Sulawesi Selatan berupa sembako serta kasur dan diterima langsung oleh Camat Pasilambena.

Tinggalkan Komentar