Pelatih Baru Sebut PSM Kurang Pada Penyelesaian Akhir

Pelatih Baru Sebut PSM Kurang Pada Penyelesaian Akhir

Pelatih baru PSM, Joop Gall

Makassar, PANRITA.News -PSM Makassar tengah bersiap melawan Madura United di pertandingan pertama seri keempat atau putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, pada Sabtu (8/1/2022) pukul 18.00 Wita.

Pasukan ramang mengincar kemenangan laga ini untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara liga 1 setelah tampil buruk di putaran pertama.

PSM Makassar sendri saat ini bercokol di peringkat 12 klasemen sementara dengan 20 poin dari 17 pertandingan, dengan rincian empat kali menang, delapan kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Buruknya penampilan Juku Eja di putaran pertama membuat manajemen PSM melakukan perubahan didalam tim.
PSM Makassar mendatangkan Joop Gall sebagai pengganti Milomir Seslija yang didepak dari kursi pelatih kepala sebelum putaran pertama berakhir. Selain itu PSM mendatangkan beberapa pemain baru.

Joop Gall mengaku telah mengetahui kelemahan dari PSM di putaran pertama meski baru dua hari bersama Juku Eja.

“Saya sudah melihat beberapa pertandingan dan saya mengaris bawahi bahwa area penyelesaian tidak dilakukan dengan baik dalam sebuah kesempatan,”kata Gall saat konferensi pers virtual, Jumat (07/01/2022).

Dari hasil pengamatan Gall, saat proses serangan terjadi passing-passing terakhir tidak akurat diberikan, sehingga berpengaruh pada penyelesaian setiap kesempatan yang tim dapatkan.

“Saya mengfokuskan kepada hal-hal tersebut dan mudah-mudahan bisa mengatasi masalah ini dengan cepat,”ucap Gall.

Gall pun akan berusaha untuk menangani masalah itu dengan pengalaman-pengalamannya sebagai asisten dan pelatih kepala di berbagai klub yang pernah ditanganinya.

“Pengalaman saya dipekerjaan sebelumnya, itu yang akan saya terapkan, mencoba menerapkan apa yang paling cocok untuk tim PSM Makassar,”tuturnya.

Tinggalkan Komentar