Wapres: Jangan Cari Keuntungan Dari Harga Minyak Goreng yang Mahal

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (Ist)

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (Ist)

Jakarta, PANRITA.News – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin angkat suara mengenai mahalnya harga minyak goreng. Ia meminta pihak-pihak yang memiliki stok minyak goreng untuk tidak memanfaatkan situasi atau mencari keuntungan di tengah lonjakan harga minyak goreng.

“Kepada mereka yang memiliki barang, jangan menggunakan situasi seperti ini untuk kepentingan sepihak, mencari keuntungan semata-mata,” ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (05/01/2022).

Mantan ketua umum MUI itu juga berharap pihak yang memiliki stok dapat mengendalikan diri agar tidak menambah kesulitan masyarakat.

Ma’ruf mengaku pemerintah telah melakukan upaya antisipasi untuk menangani kenaikan harga minyak goreng curah. Salah satunya melalui operasi pasar yang telah dilakukan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Ia juga berharap fenomena kenaikan harga minyak goreng curah hanya sementara karena bertepatan dengan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru.

“Kami harap kondisinya normal lagi dan akan terus dilakukan langkah untuk pengendalian harga,” terang dia.

Sebagai informasi, pemerintah memutuskan untuk menyebar minyak goreng berharga Rp14 ribu per liter ke masyarakat sebanyak 1,2 miliar liter minyak goreng. Kebijakan itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Tinggalkan Komentar