Perkenalkan 11 Pemain Baru, Skuad PSM Makassar Kembali Gemuk

Perkenalkan 11 Pemain Baru, Skuad PSM Makassar Kembali Gemuk

11 pemain baru yang diperkenalkan PSM

Makassar, PANRITA.News – Setelah melepas 15 pemain, PSM memperkenalkan 11 pemain anyar. Skuad PSM Makassar kembali gemuk.

Total skuad PSM sekarang dihuni 34 pemain. Hal ini masih sesuai ketentuan regulasi Liga 1 2021-2022 yang membolehkan mendaftarkan 35 pemain maksimal.

PSM mendatangkan empat pemain Persis Solo, Delvin Rumbino (penyerang sayap), Ganjar Mukti (bek tengah), Marinus Wanewar dan Ferdinand Sinaga (striker).

Lalu ada kiper, Utam Rusdiana dari Persekat Tegal, Dallen Doke dari Persita Tangerang berposisi sebagai bek sayap.

Aditya Putra Dewa dari PSIM Yogyakarta berposisi bek kiri, Abu Rizal Maulana dari Persiba Balikpapan berposisi bek kanan, Manda Cingi dari Semen Padang berposisi gelandang.

Kendati demikian, PSM masih menyimpan satu pemain asing yang akan didatangkan. Pemain asing tersebut berposisi striker dari Australia. Satu dua hari ke depan baru akan berangkat ke Makassar.

Direktur PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan, dalam mendatangkan pemain berdasarkan kekurangan dan evaluasi tim. Pada posisi tertentu tidak hanya satu pemain didatangkan, karena harus ada alternatif tambahan.

Ditambah lagi setelah dilakukan evaluasi, ternyata ada pemain alami cedera dan kemungkinan absen cukup lama. Sehingga pihaknya bergerak cepat mengganti.

“Memasuki putaran kedua, tensinya lebih tinggi sehingga berharap ada beberapa pemain bisa jadi back up, sama baiknya pemain yang menjadi starting eleven dan dibangku cadangan,” ungkapnya saat perkenalan pemain di Hotel Aryaduta, Kota Makassar, Selasa (04/01/2022).

Appi mengatakan, tak boleh ada gap antara pemain di starting eleven dengan bangku cadangan. Makanya, direkrut lebih banyak pemain, sehingga banyak alternatif dalam mengatur skuad.

Ia tak memungkinkan sebelumnya ada gap. Di saat pemain starting eleven tidak bisa tampil maksimal, pemain pengganti tidak dalam performa terbaiknya.

Dampaknya, tidak bisa maksimal di setiap pertandingan yang dijalani oleh PSM.

“Sekarang tidak ada alasan untuk itu. Saya harap dengan ketersediaan pemain ini, tentu pilihan semakin banyak. Tinggal pelatih melihat dan pemain memperlihatkan kemampuan terbaiknya untuk bisa jadi pilihan pelatih yang akan datang,” tegasnya.

Skuad PSM Saat Ini

Kiper: Hilman Syah, Syaiful, Ardiansyah, Utam Rusdiana.

Bek tengah: Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Serif Hasic, Renaldi, Ganjar Mukti, Julyano Pratama 6

Bek sayap: Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, Edgard,
Dallen Doke, Abu Rizal Maulana, Aditya Putra Dewa

Gelandang: Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim, M Arfan, Bektur Talgar Uulu, M Rafli Asrul, Manda Cingi, Delvin Rumbino

Gelandang sayap: Rizki Eka, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn, Prince Patrick Kallon, Friska Womsiwor

Striker: Saldy, Anco Jansen, Ferdinand Sinaga, Marinus

Tinggalkan Komentar